KPUD Buol Perketat Protokol Kesehatan

0
144
Ketua KPU Buol Alamsyah Butudoka

BOLMORA.COM, BUOL — Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Buol, Alamsyah menginstruksikan jajaran PPK dan PPS agar protokol kesehatan lebih diperketat lagi, menyusul satu pasien suspect Covid-19 meninggal dunia.

Kepada Bolmora.Com, Alamsyah mengungkapkan secara umum PPK dan PPS di bumi Pogogul itu dihimbau dengan ketegasan agar dalam setiap melaksanakan kegiatan baik itu pertemuan, koordinasi, sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat.

“Khusus Kecamatan Gadung, instruksi kita kepada PPK dan PPS tetap sama, yakni secara ketat memberlakukan protokol pencegahan Covid 19 secara ketat,”terang Alamsyah, Sabtu (26/09/20) di Buol. 

Alamsyah, memastikan upaya penerapan disiplin pencegahan penyebaran virus corona pihaknya telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh penyelenggara baik di tingkat kecamatan hingga desa. 

“Sehingga dalam pelaksanaan bimbingan teknis atau pertemuan dengan stakeholder di Kecamatan dan Desa PPK dan PPS tetap menjalankan protokol yang dimaksud,”kata Alamsyah. 

Dijelaskan Alamsyah, dalam penerapan protokol baik di tingkat jajaran penyelenggara Kabupaten, Kecamatan hingga tingkat penyelenggara desa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu dilakukan sterilisasi ruangan melalui penyemprotan desinfektan, jarak kursi minimal dua meter dan peserta tidak lebih dari orang dalam ruangan. 

“PPK dan PPS kita wajibkan membawa dan menggunakan hand sanitizer, serta menempatkan tempat cuci tangan dan sabun di area pintu masuk. Seluruh peserta menggunakan masker dan pelindung wajah dan sebelum masuk ke tempat kegiatan suhu tubuh seluruh peserta termasuk panitia akan diukur dengan Thermo Gun,”pungkas Alamsyah.

Diberitakan sebelumnya satu orang pasien RSUD Mokoyurli Buol meninggal dunia, pada Senin (21/09/20). Satgas Covid-19 Buol menyebutkan korban meninggal merupakan pasien suspect virus corona.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here