Hadiah Istimewa HUT Provinsi Sulut ke-56, SMKN 1 Kaidipang Sabet Juara 1 Lomba FLS2N

0
308
Kepala Sekolah SMKN 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, SPd. MSi

BOLMORA.COM, BOLMUT — Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Teranyar, SMKN 1 Kaidipang kembali menyabet juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Tercatat, SMKN 1 Kaidipang berhasil menjuarai lomba yang sama pada tahun lalu sehingga dua kali berturut-turut memenangi lomba tersebut. SMKN 1 Kaidipang juga didaulat untuk mewakili Provinsi Sulut pada pagelaran yang sama di tingkat Nasional untuk kategori tari kreasi perorangan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, SPd. MSi, kepada Media Bolmora.com, Kamis (24/09/2020).

“Sebuah kebanggan tersendiri bagi kami keluarga besar SMKN 1 Kaidipang dengan meraih juara 1 (FLS2N) berturut-turut dari tahun 2019 sampai tahun 2020 dengan kategori tari kreasi perorangan dan akan mewakili Sulut diajang yang sama ditingkat Nasional,” Ucapnya.

Kedepan kita menargetkan agar bisa menjuarai semua jenis kegiatan lewat lomba (FLS2N) tingkat Provinsi Sulut, SMKN 1 Kaidipang selalu siap dan bersedia mengikuti lomba tersebut dan mengharumkan nama daerah.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba (FLS2N) tingkat Nasional dan berharap bisa memenuhi ekspektasi dengan meraih juara. Saya berharap kerja sama dan sumbangsi dari semua pihak agar apa yang kita cita-citakan bisa segera terwujud,” teranya.

Ia menambahkan, untuk lomba tingkat Nasional pihaknya tinggal menunggu instruksi panitia penyelenggara. “Sebuah kado istimewa di HUT Provinsi Sulut ke-56 siswa kami atas nama Setiawan Majid berhasil mempersembahkan juara 1 di lomba tersebut,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Sanggar Pogogusato SMKN 1 Kaidipang Sahril Tunggil, S.Si menyebut, keberhasilam untuk meraih juara tidak lepas dari usaha dan kerja keras serta rasa tanggungjawab dari siswa beserta seluruh staf dewan guru SMKN 1 Kaidipang.

“Walaupun di tengah-tengah pandemi Covid-19 kita tetap semangat melaksanakan latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk lomba jenis tari kreasi, kami Sanggar Pogogusato SMKN 1 Kaidipang mengambil tema Cerita Rakyat Mauritz Datubinangkang,” pungkasnya. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here