SMKN 1 Kaidipang Siap Mengikuti Lomba Sehat Se-Provinsi Sulut

0
430
Foto bersama Kepsek dan jajaran guru SMKN 1 Kaidipang.

BOLMORA.COM, BOLMUT — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) siap mengikuti lomba sehat se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang Moh. Anshar Nisa, SPd mengatakan, pihaknya selalu menjaga kebersihan dan menata lingkungan sekolah. Upaya ini dilakukan agar sekolah tetap terjaga kebersihan, asri, dan sehat.

“Bersih-bersih lingkungan sekolah merupakan salah satu strategi untuk menumbuhkan kedewasaan rasa memiliki serta kesadaran sebagai siswa dan siswi SMK N 1 Kaidipang,” terang Moh. Anshar kepada Bolmora.com, Rabu (16/09/2020).

Berkaitan dengan lomba sehat se-Provinsi Sulut pihaknya sudah sangat siap untuk mengikuti dan turut serta pada kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini kami lakukan tanpa mengganggu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), baik daring maupun luring. Selain itu seluruh siswa dan siswi sebanyak 775 orang diarahkan dilatih untuk tetap disiplin menjaga lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,baik saat ini maupun masa mendatang.Apalagi saat ini kita diperhadapkan dengan pandemi Covid-19, maka pola hidup sehat harus benar-benar kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap menjaga kebersihan sekolah,” ujarnya.

Ia juga menyebut, jauh sebelum ada penilaian lomba sehat se-Provinsi Sulut, Kebersihan sudah ditanamkan di benak dan jiwa para siswa dan siswi SMK N 1 Kaidipang setiap saat. Sekolah sehat merupakan kewajiban setiap sekolah.

“Banyak hal yang sudah kita lakukan untuk menunjang kebersihan sekolah, seperti membuat wastafel di depan kelas masing-masing, pembuatan taman, ruang UKS dengan berbagai perlengkapan sesuai dengan kebutuhan, penanaman sejumlah tanaman oleh juru pertanian, termasuk kepemilikan luas lahan sebesar kurang lebih 10 hektare dan akan menjadi salah satu poin penilaian,” sebutnya.

Terinformasi, SMK N 1 Kaidipang merupakan satu-satunya sekolah yang mewakili daerah Kabupaten Bolmut di tingkat Provinsi untuk lomba sehat. Untuk saat ini SMK N 1 Kaidipang masuk 10 besar sekolah sehat se-Sulut dan tinggal menunggu penilaian selanjutnya.

“Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Wakil-Wakil Kepala Sekolah, Ketua-Ketua jurusan, seluruh staf dewan guru dan tata usaha, serta melibatkan seluruh pengurus OSIS dan antusiasme wali murid yang tidak bisa dibendung,” kunci Anshar. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here