Bupati dan Wabup Bolsel Dampingi Anggota DPR RI Bersama Kepala BSWS1 Lakukan Penijauan Lokasi Pasca Bencana

0
625
Bupati dan Wabup Bolsel Dampingi Anggota DPR RI Bersama Kepala BSWS1 Lakukan Penijauan Lokasi Pasca Bencana
Bupati dan Wabup Bolsel Dampingi Anggota DPR RI Bersama Kepala BSWS1 Lakukan Penijauan Lokasi Pasca Bencana

BOLMORA.COM, BOLSEL — Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, mendampingi Anggota Komisi V DPRRI Herson Mayulu, bersama Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi Satu (BSWS1) Bastari, untuk melakukan meninjauan lokasi abrasi pantai dan wilayah sungai perairan yang terdampak banjir bandang, yang melanda Kabupaten Bolsel beberapa waktu lalu.

Peninjauan lokasi yang dilakukan Senin (5/9/2020) itu,terlaksana dengan adanya sinergitas antar lembaga dalam upaya percepatan pemulihan pasca bencana, utamanya wilayah pemukiman/perumahan penduduk di daerah aliran sungai.

Kunjungan yang merupakan ketiga kalinya oleh pihak BSWS1 bersama anggota DPR RI ini, dilakukan di tiga titik lokasi yang rawan bencana dan pascabencana, yakni di Desa Lungkap, Kecamatan Pinolosian Tengah, Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, dan Desa Lion, Kecamatan Poaigadan.

Pada kesempatan pertemuan dengan masyarakat di Desa Pakuku Jaya dan Lion, Herson Mayulu yang merupakan satu-satunya wakil rakyat berasal dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) mengungkapkan, turunya pihak BSWS1 ini merupakan atas permohonan dirinya sebagai anggpota Komisi V, yang bermitra dengan Kementerian PUPR, untuk segera melakukan penanganan pasca bencana.

“Kita patut bersukur karena Kepala BSWS1 ikut turun langsung meninjau lokasi-lokasi pasca bencana di Bolsel. Survei ini dilakukan untuk keperluan perencanaan penanganan pemulihan pasca bencana oleh pihak Kementerian PUPR, melalui BSWS1. Insha Allah, anggaran yang dibutuhkan akan dialokasikan di tahun 2021 nanti. Kita semua harus mendukung dengan memberikan doa agar ini dapat segera terwujud,” harap Herson.

Penanganan pasca bencana yang akan direncanakan oleh BAWS1 di Kabupaten Bolsel tahun 2021, yakni pembangunan pengamanan pantai dan pesisir, jembatan nasional dan sungai.

Turut hadir dalam kesempatan peninjauan itu, para asisten, Kepala Dinas PUPR Bolsel Teddy Manik, serta beberapa pimpinan OPD (Organisasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Bolsel.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here