Eks Kantor Bupati Bolmong Mulai Direhab, Claudy: Pagu Anggarannya Mencapai Rp900 Juta Lebih

0
26
Eks Kantor Bupati Bolmong Mulai Direhab, Claudy: Pagu Anggarannya Mencapai Rp900 Juta Lebih
Tampak eks kantor Bupati Bolmong inzert Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu Claudy N. Mokodongan
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melakukan perbaikan sejumlah bangunan eks kantor Bupati Kabupaten Bolmong, yang berada di jalan Paloko Kinalang Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Eks kantor Bupati Bolmong yang telah masuk sebagai salah satu aset Pemkot Kotamobagu ini rencananya akan dipinjampakaikan sebagai tempat perkuliahan oleh mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Kotamobagu Claudy N. Mokodongan, pekerjaan rehabilitasi berat hinga ringan eks kantor bupati itu dikerjakan oleh CV Garuda Sakti.

“Pagu anggarannya mencapai Rp900 juta lebih. Itu sesuai dengan kontrak bernomor 01/kontrak/PUPR-KK/PPK-CK.2/EKBB/VI/2021, tertanggal 30 Juni 2021,” ungkapnya.

Diakatakan, anggaran rehabilitasi berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021, di Dinas PUPR.

“Itu terdiri dari beberapa item pekerjaan. Pekerjaaannya akan berlangsung selama 150 hari kalender, terdiri dari pembersihan area perkantoran dengan rehab berat dan ringan di bagian bangunan utama,” ungkap Claudy.

Dia menjelaskan pekerjaan rehab berat dan ringan pada bangunan utama, yaitu bagian depan, meliputi pembongkaran dan perbaikan atap, plafon, pintu dan jendela, sistem utilitas (listrik/air bersih), lantai, pengecetan, dan finishing.

“Rencana awal memang seluruh bangunannya akan di rehab, namun setelah melihat dan dihitung tingkat kerusakannya, maka kita lakukanperbaikan dulu di bagian gedung utamanya,” pungkas Claudy.

Untuk diketahui, Dinas PUPR Kota Kotamobagu menyiapkan anggaran sekira Rp1,1 Miliar untuk rehabilitasi eks kantor Bupati Bolmong.

Sebelumnya, Dinas PUPR telah melakukan pekerjaan pemeliharaan berkala pelataran eks kantor tersebut.

(*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here