Disela Coffe Morning, Wali Kota Berdiskusi Banyak Hal dengan Wartawan

0
85
Disela Coffe Morning, Wali Kota Berdiskusi Banyak Hal dengan Wartawan
Suasana Coffe Morning Wali Kota dan para wartawan
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, mengadakan kegiatan coffe morning bersama wartawawan yang bertugas di Pemkot Kotamobagu.

Coffe morning yang digelar di Red Corner Cafe, Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat, Jumat (27/8/2021) pukul 07.30 WITA itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Sekretaris Daerah Kotamobagu Sande Dodo, Asisten I Setdakot Teddy Makalalag, Asisten II Sitti Rafiqah Bora, Asisten III Sofyan Mokoginta, Kepala Dinas Kominfo Moh. Fahri Damopolii, Kepala BPKD Pra Sugiarto Yunus, serta Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Eko Chandra Mashudi.

Adapun coffe morning tersebut dalam rangka menjalin silahturahmi, sekaligus berdiskusi dan tanya jawab terkait program pemerintahan, serta arah kebijakan pembangunan ke depan di Kota Kotamobagu.

Pada kesempatan itu, wali kota menyampaikan harapan kepada para wartawan untuk bisa menjadi sumber edukasi dan sosialisasi dalam membantu penanganan Covid-19 di Kota Kotamobagu.

“Kota diketahui bersama, peran media sangat besar dalam pembentukan mental masyarakat, baik melalui pemberitaan media cetak, media online maupun elektronik,” ungakp wali kota.

Wali kota perode kedua pilihan masyarakat Kota Kotamobagu ini mengajak para wartawan untuk mendukung program pembangunan di Kota Kotamobagu, yang tentunya akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Terutama yang ada dalam visi misi Kota Kotamobagu tahun 2019-2023, yakni  visi Kota Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan berbasis kebudayaan lokal menuju masyarakat sejahtera dan berdaya saing. Sementara misi, meningkatkan kualitas kesejahteraan masyarakat berbasis modal sosial melalui pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan daya saing daerah secara berkelanjutan dengan inovasi dan kreativitas yang berbasis potensi ekonomi daerah dan berwawasan lingkungan. Juga meningkatkan pelayanan publik yang berbasis kebutuhan masyarakat dengan pendekatan data rill, didukung teknologi informasi dan tata kelola yang baik.

“Selain itu, masyarakat harus sehat dan selamat dari pandemi Covid-19. Pembangunan menjadi wajib untuk dijalankan dan terlaksana dengan baik, sesuai visi misi Kota Kotamobagu saat ini, yang muaranya untuk kebaikan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu,” papar Tatong.

Dijelaskan pula, rencananya pemerintah daerah akan membangun prasarana transportasi, yaitu akses jalan perkebunan kopi, dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat petani kopi. Kemudian melakukan berbagai upaya dalam pengembangan UMKM, dan lainnya.

“Intinya program pembangunan untuk masyarakat harus berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Diakatakan pula, beberapa pekan terakhir dirinya banyak turun ke SKPD untuk melakukan evaluasi pencapaian target RPJM, serta memberikan dorongan dan masukan bagaimana target-target pembangunan untuk masyarakat segera tercapai.

“Alhamdulillah, dari hasil evaluasi kinerja sudah ada yang hampir mendekati 100 persen. Yang belum, harus di pacu lagi,” pungkasnya.

(*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here