Hasil Jualan Kue Basah Topang Perekonomian Keluarga Irawati Makalunsenge

0
108
Hasil Jualan Kue Basah Topang Perekonomian Keluarga Irawati Makalunsenge
Jualan Kue Basah
Advertisement

BOLMORA.COM, EKBIS — Irawati Makalunsenge, warga Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara yang saat ini sedang menjalankan usaha kecil menengah (UMK) di bidang kuliner berbagai jenis kue basah.

Irawati mengatakan, usaha yang diberi nama Kukis Kota itu telah dilakoni selama 10 tahun, dan awalnya Ia hanya membuat kue andalan Bolaang mongondow raya ini cuma sekedar hobi, kemudian dijadikan usaha yang dikembangkan sebagai kuliner di kotamobagu.

“Alhamdulillah usaha ini berjalan lancar dan hasilnya pun bisa menambah kebutuhan keluarga, saat ini pun pemasarannya sudah bisa sampai di luar daerah,” kata Ira, Senin (30/8).

Ia pun berharap, usaha tersebut bisa berkembang pesat dan menjadi objek kuliner kue basah di Kotamobagu.

“Dalam sehari, saya yang dibantu oleh orang kerja mampu memproduksi 500 kue. Untuk harganya bervariasi, mulai dari Rp.2,500 pengunjung sudah bisa merasakan jajanan kue basah ini,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, berbagai jenis kukis kota ini juga menyediakan paket Rp.10 Ribu kukis dan kopi khas kotamobagu dan teh manis yang diseduh sendiri.

Bagi yang ingin menikmati kukis basah khas kukis kota, bisa langsung datang ke lapak yang terletak di Kelurahan biga bawah, tepatnya di pertigaan bawah samping Indomaret Biga. 

(*/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here