Penyaluran Upah Tukang Bangunan BSPS Sudah 50 Persen

0
426
Penyaluran Upah Tukang Bangunan BSPS Sudah 50 Persen
Tampak saat penyaluran upah tukang di Kecamatan Helumo
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang merupakan aspirasi melalui Anggota DPR RI Komisi V Hi Herson Mayulu (H2M), sudah masuk dalam tahap penyaluran upah tukang untuk tahap satu dan dua. Hal ini disampaikan Koordinator Kabupaten (Korkab) wilayah I Jois Pulumai S.I.Kom, Selasa (24/08/2021).

Menurutnya, penyaluran ini diberikan untuk  yang masuk pada tahap 1 dan 2 bagi tukang yang melakukan pekerjaan rumah BSPS Kabupaten Bolsel.  

“Pemberian upah diberikan langsung oleh pihak bank mandiri Manado yang di dampingi oleh Korkab dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL),” ujarnya.  

Dikatakan, upah yang di terima setiap tukang adalah 2.500.000 yang diberikan ketika Pembangunan rumah sudah capai 30 persen dan akan diberi pertahap. 

“Uang akan diberikan langsung kepada tukang, sedangkan tukang yang sedang sakit akan dikunjungi di rumah masing – masing,” kata Korkab.

Jois juga mengatakan, penyaluran sudah dimulai sejak dua pekan lalu yang sampai saat ini sudah hampir 50 persen, dilaksanakan pada tiap kecamatan. 

“Tukang sendiri bukan dari kami yang menyediakan, ini di cari sendiri oleh penerima bantuan BSPS,” ungkapnya.

Ia berharap, bagi tukang yang sudah menerima upah agar segera mungkin menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah.

“Dengan menerima upah bisa menambah semangat para tukang untuk bekerja menyelesaikan pembangunan rumah,” pungkasnya.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here