Bolmong

Program Kampus Mengajar Masuk di Kabupaten Bolmong

BOLMORA.COM, BOLMONG — Program Kampus Mengajar yang merupakan program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), kini mulai msuk di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Program ini mulai diterapkan di Kabupaten Bolmong setelah Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renty Mokoginta selesai menandatangani berita cara Program Kampus mengajar dengan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Utara, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) (Kemdikbudristek), Selasa (3/7/2021) di Kantor Dinas Pendidikan Bolmong.

Dikatakan Renty, kampus mengajar yang masuk di Kabupaten Bolmong nantinya akan mengisi kekurangan guru di beberapa sekolah.

“Ada empat mahasiswi yang akan mengisi kekurangan guru selama enam bulan. Mereka akan ditempatkan di beberapa ekolah dasar,” ungkapnya.

Dijelaskannya, program ini menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi. Selain itu, membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk SD.

“Tantangan yang kita hadapi sangatlah besar khususnya bagi adik-adik kita yang duduk di bangku sekolah dasar (SD). Nah, melalui Kampus Mengajar 2021, semoga bisa membantu mengubah tantangan saat ini menjadi harapan,” pungkas Renty.

(Agung)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button