Bupati, Wabup Bersama H2M Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Fatah Darussalam Cabang Temboro

0
221
Bupati, Wabup Bersama H2M Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Al-Fatah Darussalam Cabang Temboro
Suasana saat kegiatan peletakan batu pertama pembagunan Pondok Pesantren Al-Fatah Darusalam
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Bupati Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Rabu (4/8/2021), menghadiri sekaligus melakukanpeletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Pompes) Al-Fatah Darussalam Cabang Temboro, yang berada di Desa Linawan, Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Bupati Iskandar Kamaru saatmelakukan batu pertama

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut Hi. Herson Mayulu (H2M). 

Dalam sambutannya, Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan apresiasi atas semangat dari panitia pembangunan.

“Apresiasi juga kepada Baoak Kardi Bonde, yang menghibahkan lahan untuk pembangunan pondok pesantren di Bolsel. Di mana, seluruh proses pembangunannya adalah swadaya masyarakat dan jamaah,” ujarnya. 

Dikatakan, pondok pesantren ini juga akan menjadi sarana baru bagi pemerintah daerah, untuk dapat mewujudkan visi daerah agar semakin religius. Pemerintah daerah akan berupaya membantu melalui mekanisme pendanaan lainnya sesuai dengan kewenangannya. 

“Mari kita bersama memberikan kontribusi aktif, dukungan moral dan materi, serta bentuk dukungan lainnya untuk pembangunan pondok pesantren ini,” tutur Iskandar.

Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid saat metekan batu pertama

Tak lupa, Iskandar berpesan untuk tetap disiplin dan terus waspada dengan perkembangan pandemi Covid-19, yang mulai mengkhawatirkan. 

“Tetap patuhi prokes yang berlaku. Diharapkan seluruh masyarakat untuk selalu berdoa agar pandemi cepat berlalu,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Wabup Deddy Abdul Hamid mengatakan agar menjadikan pembangunan pondok pesantren ini sebagai ladang amal jariyah untuk bekal diakhirat kelak.

“Nanti jika kekurangan bahan bangunanan, panitia bisa langsung ke rumah saya,” kata Deddy.

Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu saat melakukan peletakan batu pertama

Sementara itu, Hi Herson Mayulu yang didaulat untuk memberikan masukan dan wejangan mengingatkan bahwa Kabupaten Bolsel berdiri dengan semangat religius, maka pemeritah daerah harus mesuport pembangunan pondik pesantren ini. 

“Maka dari itu, pembangunan pondik pesantren ini menjadi komitmen kuat untuk menegaskan ke-religiusan daerah dalam semua aspek pembangunan dan pemerintahan,” cetusnya. 

Diharapkan, ketika pondok pesantren ini telah didirikan bisa melahirkan generasi-generasi Islami yang berkualitas dan mampu menjaga Ukhuwah Islamiyah.

“Serta menjadi generasi penerus semangat religius yang menjadi landasan berpijak daerah ini,” imbuh H2M.

Terakhir, H2M berpesan agar tetap menjaga kerukunan dan kekeluargaan serta jangan lengah dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Turut hadir dalam kegiatan, Asisten ll Muhammad Suja Alamri, Staf Ahli Bupati, Camat Pinolosian, sejumlah pimpinan OPD, Kapolsek Pinolosian, Kepala Desa Linawan, serta para undangan lainnya.

(Advertorial/Nanda) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here