Ketua DPRD Bolsel Didaulat Bacakan Teks Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke-75

0
224
Ketua DPRD Bolsel Didaulat Bacakan Teks Proklamasi Hari Kemerdekaan RI ke-75
Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, saat membacakan teks Proklamasi
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Senin (17/8/2020), merupakan momen bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia. Setiap tanggal 17 bulan Agustus, diperingati sebagai hari Kemerdekan Republik Indonesia (RI). Demikian pula di tanggal 17 Agustus tahun 2020.

Namun, peringkatan Hari Kemerdekaan ke-75 di tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun 2020 ini, momen Hari Kemerdekaan RI diperingati dengan berbagai keterbatasan karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

Ketua DPRD megikuti prosesi pengibaran dan penaikan bendera

Meski digelar sederhana, peringatan Hari Kemerdekaan di Kabupaten Bolsel berjalan khidmat. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan yang dimulai tepat pukul 10.00 WITA itu tetap menerapkan protokol kesehatan covid -19.

Upacara dihadiri langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, yang jug bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir pula Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Ketua dan anggota DPRD Bolsel, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, serta paja pejabat dan ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.

Foto 3: Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Bolsel

Di momen ini, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, yang hadir didampingi ketua IKIAD DPRD Bolsel, didaulat untuk membacakan teks Prokalmasi, yang menjadi bagian sangat penting dalam prosesi peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Ditemui usai upacara, Arifin Olii mengaku bangga karena mendapat amanah untuk membacakan teks Proklamasi.

“Ya, menjadi kebanggan tersendiri bagi saya, kartena dipercayakan untuk membacakan teks proklamasi. Apalagi ini merupakan perdana sebagai pembaca naskah Proklamasi,” ungkapnya.

Foto 4: Peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Bolsel

Menurutnya, membaca teks Proklamasi menjadi satu di antara kewajiban dalam proses peringatan hari kemerdekaan.

“Dalam upacara pasti itu ada pembacaan teks Proklamasi. Saya bangga juga karena tidak semua orang yang mendapatkan ruang dan kesempatan seperti itu,” kata Arifin.

(Advertorial/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here