Lomba Makan Kerupuk di Tengah Pandemi Covid Bikin Ngakak, Pesertanya Wajib Pakai Masker

0
1444
Peserta lomba makan kerupuk pakai masker/foto: Istimewa

BOLMORA.COM, LIFESTYLE — Menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI di tengah pandemi wabah Virus Corona (COVID-19), membuat perayaan HUT RI tahun ini tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah sendiri menganjurkan kegiatan-kegiatan yang dapat mengundang keramaian agar supaya dihindari atau ditunda, guna mencegah meluasnya penularan Virus Corona. 

Meski demikian, ada juga sebagian warga yang masih melaksanakan perayaan HUT RI dengan menggelar acara perlombaan, diantaranya yakni perlombaan makan kerupuk.

Uniknya dalam perlombaan tersebut, para peserta wajib mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tapi perlombaan makan kerupuk yang videonya viral ini terbilang aneh tapi lucu. Sebab di samping tidak menggunakan tangan, para peserta lomba harus mengikuti protokol kesehatan dan wajib mengenakan masker, sebagai syarat mengikuti perlombaan.

Dikutip dari situs suara.com, dalam perlombaan tersebut, beberapa pria tampak bersemangat saat berusaha menghabiskan kerupuk dengan posisi masker masih terpasang di mulut.

Ada pula pria yang terus berputar kebingungan karena tak kunjung bisa menyantap kerupuk itu.

Menyaksikan aksi lomba makan kerupuk dengan mengenakan masker ini, tidak sedikit warganet yang terheran-heran. Mereka pun memberikan berbagai tanggapan lucu melalui kolom komentar.

Mereka kebingungan sekaligus tertawa ketika melihat lomba makan kerupuk, namun tetap harus mengenakan masker demi berusaha mematuhi protokol kesehatan yang berlaku itu.

“Lomba Agustusan versi corona, credit Sukardi Pratama,” tulis akun Twitter @recehtapisayang.

“Terus kalau gitu siapa yang menang? Kan kerupuknya kaga habis-habis wkwk,” sebut seorang warganet.

“Ntar kalau lomba panjat pinang juga harus nerapin social distancing gimana tuh, nggak ada yang bisa sampai pucuk,” imbuh warganet lain.

“Ini maksudnya gimana sih, mau ngelucu atau mau bikin kesel orang?” timpal warganet lainnya.

“Itu makannya dihisap min, lewat remah-remah kerupuk yang rapuh,” tutur warganet lain.

Hingga Kamis (6/8/2020) lalu, video lomba makan kerupuk di tengah pandemi dengan tetap mengenakan masker tersebut telah viral dan setidaknya mendapat 12 ribu likes dari warganet. Duh, ada-ada saja, ya!

(Sumber: suara.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here