Kabupaten Boltim Bakal Memiliki RSU Pratama

0
1700
Kabupaten Boltim Bakal Memiliki RSU Pratama
Kepala Dinas Kesehatan Boltim Eko Marsidi

BOLMORA.COM, BOLTIM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan memasuki tahapan peletakan batu pertama untuk pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama. Hal ini disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Boltim Eko Marsidi, kepada sejumlah awak media, Kamis (6/8/2020).

Menurutnya, peletakan batu pertama pembangunan RSU Pratama akan dilaksanakan pekan depan.

“Peletakan batu pertama pekan depan. Tapi, mengenai hari pelaksanaan akan disesuaikan dengan kesiapan bupati. Karena, kami ingin pak bupati yang akan melakukan peletakan batu, sehingga hari pelaksanaan sedang dikoordinasikan,” ungkap Marsidi.

Marsidi berharap, pembangunan RSU ini dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Minta dukungan doa dari masyarakat Boltim agar pembangunan ini berjalan lancar, supaya daerah Boltim sudah memiliki RSU,” harapnya.

Sebelumnya, Marsidi menjelaskan, lokasi kedudukan dan struktur bangunan yang disesuaikan dengan lokasi, tepatnya di samping jalan raya Desa Sumberejo, Kecamatan Modayag.

“Berdasarkan rencana, proses pembangunan RSU Pratama ini dengan struktur empat lantai, yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) berjumlah Rp28,7 Miliar,” pungkasnya.

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here