Catat Sejarah, Paskibraka Bolmong Dua Kali Kibarkan Bendera

0
646
Proses pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Bolmong pada Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI

BOLMORA.COM, BOLMONG – Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupeten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun lalu, kembali akan dipercayakan menjadi pengibar bendera pada upacara Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong I Wayan Mudiyasa.

“Itu adalah kebijakan Mensesneg terbaru dalam menyikapi wabah covid-19 yang belum reda. Dengan kebijakan ini, mereka dapat mencatat sejarah, sebab dua kali menjadi Paskibraka,” ungkapnya.

Dikatakan Wayan, pihaknya sudah bertemu dengan para anggota Paskibraka yang akan kembali bertugas tersebut. Mendengar kabar tersebut, semuanya memperlihatkan antusiasme yang tinggi.

“Mereka sangat senang,” ujarnya.

Sesuai petunjuk Mensesneg, jumlah Paskibraka untuk hajatan 17 Agustus nanti adalah delapan orang. Semuanya anggota paskibraka tahun lalu. 

“Tiga bertugas pagi, tiga sore dan dua cadangan,” kata Wayan.

Menurutnya, dua di antara tiga Paskibraka adalah pria. Satunya wanita pembawa baki.

Dijelaskan, para anggota Paskibraka ini akan mendapat latihan spartan pada lima hari sebelum hari H. Untuk fasilitas, tak ada kendala.

“Pemkab Bolmong sangat responsif dengan hal tersebut. Anggaran langsung disediakan untuk perlengkapan seragam,” sebutnya.

Ia menegaskan Pemkab Bolmong patuh sepenuhnya pada instruksi dari pusat dan provinsi, mengenai pelaksanaan upacara bendera HUT Kemerdekaan RI.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here