Bahan Baku Melimpah, Pemda Bolmut Berharap Bisa Gaet Investor

0
203
Bahan Baku Melimpah, Pemda Bolmut Berharap Bisa Gaet Investor
Foto bersama seluruh peserta studi tiru antara Pemda Bolmut dan Pemda Kabupaten Gorontalo

BOLMORA.COM, BOLMUT – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan studi tiru di Kabupaten Gorontalo terkait investasi industri pengelolaan kelapa menjadi tepung, dan air kelapa dengan berbagai merek yang telah diekspor luar negeri seperti cina, timur tengah dan eropa.

“Pemda melakukan studi tiru tentang pemanfaatan bahan baku kelapa dan fungsinya banyak. Pemda berharap investor dapat membuka pabrik di bolmut dan kami mengundangnya. Selain itu, dengan adanya investor tentu tenaga kerja akan terserap serta putaran ekonomi membaik,” ungkap Sekda Bolmut Asripan Nani, kepada awak media BOLMORA.COM via WhatsApp, Jumat (30/8/2019).

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Bolmut Abdul Haris Bangko mengatakan, di Kabupaten Gorontalo terdapat industri pengelolaan kelapa yang kemudian di beri merek dan telah di ekspor di beberapa negara bagian seperti Asia, Timur tengah dan Eropa.”Peluang investasi ini kami tangkap karena bahan bakunya tersedia melimpah di kabupaten bolmut, sehingga telah di adakan pertemuan studi tiru antara Pemda Kabupaten Bolmut dan Pemda Kabupaten Gorontalo”, terangnya.

Pemda Bolmut yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) beserta jajaran sangat menerima dengan tangan terbuka peluang investor masuk didaerah.

“Tentu awalnya kita akan menargetkan adanya MoU antara Pemda Kabupaten Gorontalo dan Pemda Kabupaten Bolmut agar kedatangan invsertor terdata dan sesuai dengan regulasi yang berlaku”, imbuhnya.

(Awall)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here