Sehari Jabat Sekretaris Satpol PP, Linda Langsung Tindaki Anggota dan PKL Langgar Aturan

0
1311
Sehari Jabat Sekretaris Satpol PP, Linda Langsung Tindaki Anggota dan PKL Langgar Aturan
Tampak Linda Lahamesang saat menggodok personel Satpol PP

BOLMORA.COM, BOLMONG – Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Linda Lahamesang, yang dikenal sangat tegas kembali lagi bertugas diinstansi tersebut. Dia dikukuhkan pada rolling jabatan yang dilaksanakan Rabu (21/8/2019), sebagai Sekretaris Dinas Satpol PP. 

Dihari pertama bekerja, Linda langsung menggodok para anggota Satpol PP dan Damkar. Dari pantauan media ini, tepat pukul 07.00 WITA, Linda sudah memberi ‘smokol pagi’ alias berbaris kepada puluhan anggota Satpol PP.

Baris-berbaris ini berlangsung lama dan berulang ulang-ulang dibawa terik matahari dan angin kencang. Terlihat, dua Satpol PP wanita yang tidak serius diberi hukuman menyanyi, dan seorang anggota Satpol PP yang terlambat dihukum jemur dan baris sendiri hingga keliling kantor bupati.

Saat siang hari, Linda dan anggota Satpol PP melakukan penertiban anak sekolah yang asik nongkrong di sekitaran kantor bupati di waktu jam belajar sekolah. Setelah itu, Linda beserta anggota langsung menuju ke pusat ibu kota Lolak, dan menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di sekitaran lapangan Daagon.

Menurut Linda, PKL boleh berjualan dari jam 3 sore sampai malam hari, karena selama ini PKL berjualan mulai pagi hari.

“Kami mendatangi seluruh PKL yang ada di sekitaran lapangan Daagon untuk memberitahu kembali aturan yang ada. Ini sudah ketiga kalinya kami melayangkan surat buat PKL. Sekarang hari terakhir buat PKL untuk berjualan dari pagi hari. Mulai minggu depan hanya bisa berjualan dari jam tiga sore,” terangnya.

Linda juga mengtakan, kedisiplinan perlu bagi anggota Satpol PP dan Damkar. Sebab, saat ini Bolmong sedang dilanda kebakaran lahan dan hutan, sehingga hampir setiap hari membutuhkan peran dari personel Satpol PP dan Damkar.

“Tugas ini tidak asing lagi bagi saya, dan saya sudah sangat siap,” katannya.

Sebelumnya, Linda menjabat Kepala Seksi Kamtibmas Kecamatan Dumoga Barat. Sewaktu menjabat sebagai Kepala Kantor Satpol PP lalu, ia dikenal sebagai figur yang tegas, berani serta disiplin. Kiprahnya begitu fenomenal.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here