Tambahan 15 Unit E-Tax Segera Dipasang

0
154
Tambahan 15 Unit E-Tax Segera Dipasang
Kabid Pendapatan BKPD Kota Kotamobagu Hamka Daun

BOLMORA, KOTAMOBAGU –¬†15 unit E-Tax yang baru diadakan tahun 2018 ini segera dipasang.Rencananya, pemasangan mesin penagihan pajak melalui sisitem informasi teknologi (IT) ini dimulai pekan depan.

“Pengadaan mesin E-Tax sudah ada. Saat ini sementara update server di Dinas Kominfo. Selanjutnya dilakukan pemasangan di tempat usaha, baik perhotelan, rumah makan dan tempat hiburan,” ungkap Kepala Badan¬†Pengelolaan Keuangan (BPKD) Kota Kotamobagu, melalui Kabid Penetapan, Ilmar Z. Rusman, Kamis (9/8/2018).

Dia menambahkan, selain memasang alat E-Tax, secara bersamaan pihaknya akan mensosialisasikan terkait penggunaannya. Sehingga, para pemilik usaha bisa menjalankan E-Tax dengan baik.

“Kita juga akan lakukan sosialisasi. Inshaa Allah, proses pemasangan bisa berjalan lancar, dan pemilik usaha bisa berkontribusi menyalurkan pajak lewat E-Tax,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Bidang Penagihan Hamka Daun, mengaku sangat terbantu dengan adanya E-Tax, dalam mengumpulkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Selain itu, besaran PAD yang masuk mengalami kenaikkan secara signifikan.

“Alat E-Tax ini sangat membantu dalam proses penagihan. Karena, setiap transaksi yang terjadi sudah terbaca dalam server E-Tax. Sehingga, angka pasti pajaknya sudah bisa kita ketahui,” katanya.

(*/me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here