Bupati Bolmong Ajak Perangi Narkoba

0
142
Bupati Bolmong Ajak Perangi Narkoba
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, memimpin jalan sehat dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Tahun 2018

BOLMORA, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri Kampanye Anti Narkotika melalui puncak peringatan Hari Anti Narkotika (HANI) Tahun 2018, dengan tema ‘Menyatukan dan Menggerakan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia YangSehat Tanpa Narkoba’.

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat bersama ini berlangsung di lapangan Toratakon Kelurahan Mogolaing, Kacamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Kamis (9/8/2018), dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulut Brigjen Pol. Drs. Charles Himler Ngili, Kepala BNN Bolmong AKBP Yuli Setiawan Dwi Purnomo, SH, Wakil Wali Kota terpolih Nayodo Kurniawan, Ketua MUI Kota Motamobagu Ustadz Dani Pontoh dan para relawan anti narkoba.

Dalam sambutannya bupati mengatakan, peringatan HANI memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

“Pelaksanaan peringatan HANI setiap tahunnya bertujuan untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika, yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernengara dan bermasyarakat, sekaligus menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh komponen untuk melawan kejahatan Narkotika,” ujar Yasti.

Dengan melihat semua fakta dan data yang ada, dirinya mengajak kepada jajaran pemerintah, TNI, Polri, BNN, dan seluruh masyarakat yang berada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) terlebih khusus Kabupaten Bolmong agar senantiasa terlibat aktif dalam upaya pemberantasan Narkotika.

“Oleh karena itu, kepada seluruh lapisan masyarakat saya mengajak dalam kegiatan kampanye anti Narkoba pada hari ini, untuk selalu mengkampanyekan jargon ‘Say No To Drungs’ atau katakan tidak pada Narkoba,” imbuhnya.

(agung) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here