Festival Budaya Kreasi Anak Boltim Spektakuler

0
Festival Budaya Kreasi Anak Boltim Spektakuler
Pesta rakyat HUT Boltim ke-14
Advertisement

BOLMORA.COM , ADVERTORIAL – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) genap berusia 14 tahun pada 21 Juli 2022 kemarin. Pada momen perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 ini, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Pada puncak perayaan pesta rakyat yang dilaksanakan di Lapangan Gogaluman Tutuyan yang bertemakan Fest Kabela 2022, berbagai atraksi budaya Mongondow ditampilkan oleh ratusan putra-putri asal Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Menariknya, konsep kreasi budaya ini merupakan ide dari Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto atau yang akrab disapa SSM.

“Melestarikan adat dan budaya adalah bentuk kecintaan kita pada daerah ini. Motto kita adalah Mototompiaan, Mototabian dan Mototanoban harus terus dijaga,” Ungkap Sachrul.

Dirinya menjelaskan, mendatangkan artis dari ibukota dalam perayaan seperti ini merupakan hal yang penting, namun menghargai hasil karya anak-anak Boltim adalah hal yang paling penting.

“Kita harus bangga dengan anak-anak Boltim yang mempunyai karya hebat seperti yang disajikan malam ini,” Terang Sachrul dalam sambutannya semalam.

Berdasarkan pantauan, ribuan warga memadati Lapangan Gogaluman, tidak hanya dari Boltim sendiri namun juga dari luar daerah.

(ADVE/RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here