Bakal Ramai, Dana-dana Massal Sepanjang 2 KM Warnai Perayaan HUT Boltim ke-14

0
Bakal Ramai, Dana-dana Massal Sepanjang 2 KM Warnai Perayaan HUT Boltim ke-14
Lokasi pelaksanaan Dana-dana massal peringatan HUT Kabupaten Boltim ke-14
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ke-14, Pemerintah Daerah (Pemda) akan melaksanakan berbagai iven yang dinamai Kabela Fest 2022.

Dalam kegiatan yang diberi tema “Mari Lestarikan Budaya Sebagai Pemersatu Bangsa” ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan dan hampir semuanya bercirikan budaya Mongondow.

Seperti yang akan digelar pada puncak HUT ke-14, Kamis 21 Juli 2022 nanti. Pada pukul 08:15 WITA, ruas jalan jalur dua Togid hingga apangan upacara di depan Kantor Bupati Boltim akan digunakan oleh peserta dana-dana, yang kemungkinan akang menghadirkan ribuan peserta.

“Pastinya Dana-dana ini akan dihadiri oleh ribuan orang mulai dari pejabat, ASN Boltim, para sangadi, Polri, Guru dan siswa serta dari masyarakat umum. Semua peserta Dana-dana pun menggunakan pakai adat, ” Ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim Khaerudin Mamonto, Selasa (19/7/2022).

Dirinya menerangkan, selain Dana-dana yang dilanjutkan dengan berbagai kegiatan pada sore hari juga akan ada Karnaval Budaya.

“Sore pukul 14:00 WITA hingga selesai akan ada Karnaval Budaya yang akan diikuti oleh ratusan kendaraan. Pada malam hari festival budaya ini akan dilanjutkan dengan pesta rakyat. Pokoknya bisa dipastikan sangat meriah, dan semuanya menampilkan ciri khas budaya kita,” Terang Bullo, sapaan akrabnya.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here