Anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil 3 Serap Aspirasi Masyarakat

0
95
Anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil 3 Serap Aspirasi Masyarakat
Agenda Reses Anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil 3 (Kotamobagu Barat)
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu daerah pemilihan tiga (Dapil 3), Selasa (6/7/2021) malam, menggelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Barat.

Reses yang digelar di kediaman salah satu anggota DPRD Royke Kasenda ini, turut dihadiri pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Di antaranya Dinas PRKP, Disdagkop-UKM, Dispernaker serta Lurah Kotamobagu.

Dalam kesempatan itu, Royke mengatakan bahwa reses yang digelar bersama empat anggota legislatif (Aleg) Dapil 3 lainnya, masing-masing Suharsono Marsidi, Novi Reggie Manoppo, Fahrian Mokodompit dan Yossy Samadtersebut, dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat untuk nantinya diakomodir dan diperjuangkan, sehingga dapat terealisasi.

“Reses penyerapan aspirasi ini dilakukan agar ada tatap muka antara masyarakat dan pemerintah, sehingga masayarakat selaku konstituen khususnya di Dapil Kotamobagu Barat dapat menyampaikan unek-unek dan permasalahan apa saja yang dihadapi,” terangnya.

Lebih lanjut, Ketua Komisi III DPRD Kota Kotamobagu ini mengungkapkan, dalam reses kali ini ada sejumlah aspirasi serta usulan yang disampaikan oleh tokoh masyarakat seputar pembangunan, pemulihan ekonomi, bantuan UMKM, IKM, KUBE, serta pembangunan drainase khusunya yang ada di Kelurahan Kotamobagu.

“Salah satunya usulan pembangunan Kantor Kelurahan Kotamobagu, karena sudah tidak representatif. Di mana, aspirasi ini sudah dari 5 tahun yang lalu, tapi belum terwujud,” sebut Royke.

“Olehnya, seluruh aspirasi yang masuk dalam reses kali ini akan ditampung untuk selanjutnya diperjuangkan menjadi pokok pikiran dewan nantinya,” sambunya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil Kotamobagu Barat, yakni  drg. Abdul Haris Mongilong, juga telah mengelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat, pada Sabtu (3/7/2021) malam, bertempat di kediamannya Kelurahan Mogolaing.

Agenda yang tetap mengedapan protokol kesehatan secara ketat tersebut, dihadiri Kabid Bina Marga dan perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, serta para tokoh masyarakat dan perangkat kecamtan dan kelurahan di dapil Kotamobagu Barat.

(Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here