Anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil 1 Gelar Reses

0
56
Anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil 1 Gelar Reses
Reses Anggota DPRD Kota Kotamobagu Dapil 1
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Sabtu (2/7/2021), Wakil rakyat dari daerah pemilihan satu (Dapil 1), yakni Kotamobagu Utara dan Timur mulai turun melakukan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di wilayah tersebut. Mereka adalah Agus Suprijanta (Hanura), Anugerah Beggie Gobel (PAN), Suryadi Baso (PPP), Dani Iqbal Mokoginta (PKB), Feiba Tumondo (Gerindra), Adrianus Mokoginta (PDIP), Ahmad Sabir (Nasdem), Yunita Lonto (PDIP) dan Sukardi Sugeha (Demokrat). Sedangkan satu Aleg lainnya, yakni Herdy Korompot (Golkar) yang juga wakil ketua DPRD Kota Kotamobagu, belum melaksanakan agenda reses.

Sekertaris DPRD Kota Kotamobagu melalui Kasubag Rapat dan Risalah Ardin Paputungan, membenarkan agenda reses para anggota legislatif (Aleg).

“Iya benar, anggota DPRD Kota Kotamobagu saat ini sedang melaksanakan agenda reses,” ungkap Ardin, yang diketahui juga sebagai Ketua KNPI Kotamobagu Selatan.

Menurutnya, dalam agenda reses ini, selain didampingi para staf kantor DPRD Kota Kotamobagu, juga dihadiri para pimpinan atau staf SKPD di jajaran Pemkot Kotamobagu dan tokoh masyarakat kelurahan setempat di mana pelaksanaan reses,

“Untuk hari ini reses sembilan Aleg dilaksanakan di tiga titik, masing-masing di rumahnya pak Suryadi Baso di Kelurahan Kotobangon oleh pak Dani Mokoginta, Beggie Gobel, Ahmad Sabir dan Suryadi Baso. Kedua, di rumahnya pak Agus Suprijanta, yang diikuti Feiba Tumondo, Surkadi Sugeha, Yunita Lontoh dan Agus Suprijanta. Yang ketiga, di rumahnya pak Adrianus Mokoginta.

Pada reses yang dilaksanakan di rumah Suryadi Baso, para Aleg mengaku akan menampung aspirasi masyarakat, selanjutnya akan menindaklanjutinya.

“Sengaja di sini kami undang dinas terkait agar apa yang masyarakat sampaikan bisa ada jawaban, mengapa dan kendala apa sehingga ada aspirasi yang belum terealisasi,” ungkap Suryadi Baso.

Dikatakan, seluruh aspirasi yang masuk nantinya akan kembali dibahas untuk bisa dijadikan pokok pikiran (Pokir) dewan.

“Intinya, setelah semuanya masuk baru kita tindaklanjuti sebagai pokok pikiran, untuk didorong hingga terealisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Anugerah Beggie Gobel mengatakan, dalam reses tersebut  sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat mengemuka.

“Seperti aspirasi di Desa Kobo Kecil. Di situ memang sudah ada irigasi, namun masyarakat terutama petani, mengusulkan sambungan jaringan irigasi di kompleks persawahan warga. Agar, semua sawah yang dilalui irigasi bisa mendapat pasokan air. Itu nantinya akan kita perjuangan agar bisa terakomodir pada APBD Perubahan tahun ini, yah kalau pun tidak, pada APBD induk tahun depan,” cetus Beggie.

Selain itu kata Beggie, ada lagi usulan warga yang menjadi perhatiannya pada Reses tersebut.

“Ada juga yang diusulkan warga Kelurahan Biga terkait dengan drainase yang ada di belakang lapangan Biga, dimana jika terjadi hujan, akan mengakibatkan banjir karena air meluap. Dan itu sudah sering diusulkan warga bahkan waktu itu daerah ini masih berstatus Bolmong, sebelum dimekarkan menjadi Kota Kotamobagu,” ujarnya.

(*/Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here