Danpussenarmed Kodiklatad TNI Tinjau Yonarmed 20/155 di Camplong Kupang

0
1816
Danpussenarmed Kodiklatad TNI Tinjau Yonarmed 20/155 di Camplong Kupang
Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI-AD Totok Imam Santoso didampingi Dirsen Pussenarmed Kodiklatad, Brigjen TNI-AD Julius Jolly Suawa saat melakukan peninjauan bangunan baru di Yonarmed 20/155
Advertisement

BOLMORA.COM, KUPANG — Danpussenarmed Kodiklatad, Mayjen TNI-AD Totok Imam Santoso didampingi Dirsen Pussenarmed Kodiklatad, Brigjen TNI-AD Julius Jolly Suawa, melaksanakan peninjauan satuan baru Yonarmed 20/155 di Camplong Kabupaten Kupang, Kamis (30/7/2021)

Adapun kegiatan diawali dengan penjelasan singkat oleh Asrendam IX/ Udy, Kasrem 061/WS dan Kazidam di kantor Makorem 161/WS.

Setelah melaksanakan kegiatan di Makorem 161/Wira Sakti, Danpussenarmed Kodiklat TNI-AD beserta rombongan melanjutkan peninjauan satuan baru Yon Armed 20/155 GS Caesar Kodam IX/Udayana yang bertempat di Camplong. 

Ketika ditemui awak media, Danpussenarmed Kodiklatad TNI, Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengatakan jika kedatangannya adalah untuk melakukan inspeksi ke Yon Armed 20/155 GS Caesar Kodam IX/Udayana.

“Saya ingin melihat persiapan dari Batalyon tersebut, lalu kondisi personilnya, alutsista, dan kami juga akan melihat bagaimana kehidupan Batalyon sehari-hari dengan masyarakat,” ujarnya. 

Ia berharap dengan kunjungannya ke Yon Armed 20/155 GS Caesar Kodam IX/Udayana, pihaknya akan tahu sejauh mana kemampuan dari Batalyon yang ada disini. 

“Dan nanti kalau ada kendala-kendala, pasti akan kami bantu,” tegasnya. 

Panglima murah senyum ini juga meyakini jika hal-hal ini dilakukan dengan sebaik mungkin, maka tugas pokok TNI AD, tugas pokok Batalyon, dan kegiatan dalam membantu pemerintah daerah bisa berjalan dengan baik. 

“Saya yakin sekali, jika TNI bisa dekat dengan masyarakat, maka semua tugasnya akan bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Saat melakukan peninjauan Danpussenarmed Kodiklat TNI AD beserta rombongan berkesempatan mengunjungi beberapa tempat yang ada di Yon Armed 20/155 GS Caesar Kodam IX/Udayana. Seperti, Sumur Bor, Mako Armed, Perumahan anggota, Pembangunan jalan, Jembatan, Barak, Pemasangan Instalasi listrik dan Penambahan Rumdis Danyon, wadanyon, lapangan apel, serta Gudang MKB yang saat ini sedang di bangun di Daerah Camplong Kabupaten Kupang, NTT.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here