Pemkab Bolmut Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12 Sampai 17 Tahun

0
733
Pemkab Bolmut Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12 Sampai 17 Tahun
Wakil Bupati Bolmut didampingi Kapolres Bolmut saat lounching vaksinasi anak usia 12-17 tahun di SMK Kaidipang.
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, menghadiri kegiatan Launching vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 12 sampai dengan 17 tahun, yang dilaksanakan serentak di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan yang digelar secara virtual melalui video converence, Senin (5/7/2021) itu, dipusatkan di SMK Negeri 1 Kaidipang.

Diketahui, target vaksinasi di tingkat SMA sederajat sebanyak 100 ribu siswa. Target tersebut diluar tingkat SD dan SMP.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dalam sambutannya menyampaikan vaksin bagi anak-anak sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan. Vaksinasi terhadap anak usia tersebut adalah upaya mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Diharapkannya dalam waktu dekat seluruh anak – anak sekolah dan guru sudah divaksin sehingga proses belajar mengajar tatap muka dapat dimulai meski dalam pembatasan dengan protokol kesehatan. Ruang kelas diisi hanya 50% dari jumlah siswa serta jam belajar dibagi,” ucap Gubernur. 

Sementara, Wakil Bupati Bolmut mengimbau agar edukasi mengenai pentingnya vaksin covid-19 dilingkungan sekolah tingkat SMK, SMA dan Madrasah Aliyah guna mendukung program Belajar tatap muka bisa segera terealisasi. 

“Tenaga pengajar, Orang tua dan lingkungan sosial harus turut andil agar anak-anak diusia 12 sampai 17 tahun  antusias untuk ikut vaksinasi,” imbau Wabup. 

Turut hadir Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kepala Dinas PPKBPPPA, Kepala Cabang Dinas Bolmut, Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang, Para Guru, serta para siswa SMA sederajat.

(Awall) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here