Ekonomi & Bisnis

Es Teler Cake Buatan Iyha Bikin Ketagihan

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Berkembangnya teknologi pada saat ini membuat usaha-usaha rumahan samakin mudah untuk dipasarkan. Bahkan, tidak perlu lagi dijual keliling, tapi tinggal menggunakan penjualan online lewat sosial media Facebook ataupun WhatsApp.

Seperti yang tengah digeluti oleh Riasty Mokoagow (28). Dirinya membuat Es Teler Cake yang sekarang ini lagi viral dan dicari oleh pemburu kuliner di Kota Kotamobagu. Makanan sejumlah varian rasa pun disajikan untuk menambah daya tarik konsumen, guna merasakan nikmatnya Es Teler Cake buatan Iyha. Usaha yang digelutinya ini sudah berjalan sekitar tiga bulan, sejak awal puasa.

Iyha sapaan akrabnya menceritakan, awal mulanya Es Teller Cake yang dibuatnya ini hanya untuk dikonsumsi pribadi dan dibagi-bagi kepada teman-teman dekat saat buka puasa.

“Iya mungkin dirasa enak beberapa hari kemudian, banyak yang memesan akhirnya dibuatlah es teler cake ini secara rutin sampai dengan sekarang,” ungkapnya.

Menurut Iyha, hobbynya membuat Es Teller ini sudah digelutinya sejak tujun tahun lalu.Es teller cake miliknya kini memiliki varian rasa baru yaitu, produk buah lokal seperti kelapa muda, alvokad dan buah nangka yang dipadukan dengan cake yang lezat.

“Dalam sehari biasanya bisa 30-50 cup kecil, setiap cupnya harganya Rp20 ribu, jika ada pelanggan yang memesan biaya pengirimannya Rp 5000,-, ujar Iyha.

Dirinya menerangkan, jika dirata-ratakan sekitar 40 cup per hari, maka keuntungan yang didapat setelah dipotong biaya produksi adalah sekitar Rp400 ribu setiap harinya.

“Dalam seminggu bisa 4 kali membuat es teler cake.Alhamdulillah, dalam sebulan keuantungan bisa sampai 5 jutaan lebih. Soal varian baru rasa kebarat baratan (western taste) tidak ada, karena saya lebih suka produk lokal agar tetap dikenal konsumen,” terangnya.

Sementara itu, Rinto Mokoginta, warga Pontodon yang merupakan salah satu pelanggan tetap Es Teler Cake tersebut mengatakan sangat ketagihan menikmati Es tersebut.

“Esnya enak dan selalu kepingin tambah,” tambahnya.

Perlu diketahui, bagi yang berminat dengan Es Teller Cake buatan Iyha, untuk pemesanan bisa langsung di nomor WA+62 852-4075-1789 atau datang di Desa Tabang Kompleks Perumahan, Kecamatan Kotamobagu selatan.

(me2t)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button