Dinas Pariwisata Boltim Gelar Event Trail Adventure

0
146

BOLMORA.COM, BOLTIM –Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang ke-11, Pemkab Boltim, melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Boltim menggelar berbagai kegiatan event. Dan salah satunya adalah event Trail Adventure.

Event Trail Adventure yang diikuti oleh 600 bikers trail se Sulawesi Utara ini diresmikan langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Boltim Ir. Hi. Muhammad Assagaf. Rabu (17/7).

Dalam sambutannya, Ir. Hi. Muhammad Assagaf, menyampaikan terima kasih terhadap para peserta trail Adventure yang telah berpartisipasi dalam kegiatan serta turut mempromosikan pariwisata di Boltim.

“Bagi para peserta atas nama Bupati Boltim kami ucapkan selamat datang, selamat berkompetisi, serta terima kasih atas atensinya untuk turut serta mempromosikan pariwisata Boltim,” terang Assagaf.

Assagaf menambahkan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah bentuk kreatifitas dan inovasi pemerintah daerah sebagai salah satu bentuk media promosi dan peningkatan pengembagan pariwisata guna meningkatkan kunjungan wisatawan yang berdampak pada peningkatan perekonomia  daerah.

“Maka dari itu, selain upaya pengembagan pariwisata guna peningkatan PAD, kegiatan ini juga sebagai dampak positif penibgkatan ekonomi kreatif masyarakat,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Muhammad Risky Lamaluta SE mengatakan, peserta pada kegiatan Trail Adventure terbuka untuk umum yang terdiri dari pembalap lokal maupun pembalap yang datang dari luar daerah.

“Kegiatan ini terbuka bagi siapa saja. Kita targetkan peserta akan mencapai 1000 bikers,” ungkapnya.

Risky berharap, “dengan kegiatan ini sangat diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik wisman maupun domestik dengan memperkenalkan potensi wisata alam yang ada di Boltim melalui langkah pemerintah melalui kegiatan Festifak Danau Mooat,”imbuhnya. (Ayax Vay)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here