Nayodo Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat

0
152
Nayodo Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menyampaikan sambutan, saat menjemput tim penilai Lomba Sekolah Sehat

SawBOLMORA.COM , KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, menyambut kunjungan tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional Tahun 2019 di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Kota Kotamobagu,Selasa (16/07/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam sambutannya, Wawali mengucapkan selamat datang kepada Ketua tim penilai sekolah sehat beserta rombongan.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim penilai sekolah sehat di kota Kotamobagu dengan Bahasa Adat Dega Niondon”, ujar Nayodo.

Pada kesempatan ini Wawali menyampaikan gambaran singkat tentang kota Kotamobagu serta prestasi yang telah diraih oleh kota Kotamobagu diantaranya telah diraihnya penghargaan Swasti Saba Padapa dari kementrian kesehatan RI pada penyelenggaraan kota sehat.

“Karena itulah masyarakat dan seluruh orang tua murid sangat berharap bahwa hari ini adalah moment yang sangat bersejarah di Kotamobagu dan insyaallah SMA tiga akan mendapat juara di dalam penilaian ini,” terangnya.

Sementara itu, Sekretsris jenderal (Sekjen) Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Zulkarnaen HN, selaku Ketua tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional dalam sambutannya menjelaskan bahwa Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) memang memegang peranan penting dalam membentuk kesadaran dan meningkatkan kesehatan peserta didik.

“Perlu diketahui pelaksanaan lomba sekolah sehat tahun ini menambahkan kata dari lomba sekolah sehat menjadi lomba sekolah sehat berkarakter, dan juga menambahkan satu lagi kategori penilaian dari sebelumnya yaitu kinerja terbaik (best performance) dan pencapaian terbaik (best achievement) dan ditambah kategori penampilan perilaku karakter yang baik (best attitude performance). Dengan adanya ketegori tambahan ini mudah-mudahan peluang untuk lolos ke Jakarta tentunya akan lebih besar lagi,” jelas Zulkarnain.

(*/me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here