Pemkab Bolsel Kembali Raih Penghargaan Ketenagakerjaan dari BPJS

0
151
Pemkab Bolsel Kembali Raih Penghargaan Ketenagakerjaan dari BPJS
Piagam Penghargaan Ketenagakerjaan BPJS yang diberikan kepada Pemkab Bolsel/Foto: hms Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali mendapat  piagam penghargaan atas kepatuhan dalam implementasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Aparatur Desa dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Piagam yang ditandatangani oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey tertanggal 15 Juli 2019 ini diberikan kepada Pemkab Bolsel, karena terbukti mampu mengimplementasikan dan dinilai patuh dalam menjalankan program tersebut.

Menurut Kabag Humas Pemkab Bolsel Kasman Jauhari, kerja sama ini bertujuan, agar pemerintah daerah ikut mengajak dan bahkan memberi peringatan kepada perusahaan di daerah agar para karyawan dapat diikut sertakan dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain itu pula, dapat mengikutsertakan para pegawai pemerintah desa untuk terdaftar menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini, karena pemerintah daerah dinilai punya perhatian terhadap aparat desa sebagai anggota BPJS,”ucapnya.

Kasman menambahkan, setiap warga negara terutama pekerja berhak mendapat perlindungan sosial yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan. Termasuk aparat desa yang telah di daftarkan pada tahun 2018 dan menganggarkan kembali iuran pendaftarannya di tahun 2019 ini. (*wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here