Ruang Operasi Mata di RSUD Bolsel Resmi Beroperasi, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

0
RSUD Bolsel sukses gelar operasi mata katarak perdana
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL- komitmen pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), dibawah kepemimpinan Bupati Iskandar Kamaru Spt dan Wabup Deddy Abdul Hamid memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan membuktikan memberikan pelayanan bagi masyarakat yang ingin melakukan operasi mata atau konsultasi mata, dengan telah beroperasinya klinik mata di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolsel, Rabu (15/06/2022).

Sebelumnya Pemkab Bolsel telah resmi menjalin Kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tondano, pada acara Forum Komunikasi dan Monitoring Evaluasi atas Penyediaan Fasilitas Kesehatan, Sarana, Prasarana dan SDM bersama Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten Bolsel Tahun 2022 di Hotel Quality Manado, Selasa (14/06/2022).

Tak butuh waktu lama, Pemkab Bolsel langsung action melakukan pelayanan di klinik mata yang di pimpin oleh dr Vennie Mayulu.

Menandai awal kerjasama, dr Vennie Mayulu Sp.M langsung melakukan tindakan Operasi Mata Perdana Katarak di RSUD Bolsel pada 7 orang pasien.

dr Vennie Mayulu menyampaikan, Alhamdulillah operasi mata yang perdana di RSUD Bolsel berjalan dengan lancar, hari ini telah 7 pasien yang telah menjalani operasi mata, dari daftar antrian ada 37 pasien.

“Untuk saat ini yang sudah selesai operasi sudah 7 pasien dari 37 yang terdaftar. Harap dimaklumi karena di RSUD Bolsel baru tersedia satu orang dokter spesialis mata,” jelas dokter Vennie.

Sementara itu, Direktur RSUD Bolsel dr Sri Pakaya mengungkapkan, terima kasih kepada Pemda Bolsel yang telah memberikan fasilitas klinik mata.

“Klinik mata yang ada di RSUD Bolsel untuk peralatan medis cukup lengkap, tak sekedar hanya melakukan pemeriksaan mata juga sudah bisa melaksanakan operasi mata,” ungkapnya.

Lanjutnya, pagi tadi sudah launching perdana melakukan operasi katarak pada mata, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.

“Dipimpin oleh dr Vennie Mayulu bersama jajarannya, telah sukses melakukan operasi mata kepada 7 Pasien,” kata direktur RSUD Bolsel.

dr Sri Pakaya juga mengatakan, untuk jadwal pemeriksaan dan operasi mata di RSUD Bolsel pada hari Selasa serta Rabu setiap minggunya.

“Setiap hari Selasa dan Rabu Minggu berjalan, untuk klinik mata buka pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, bagi masyarakat yang terdaftar di BPJS untuk pemeriksaan dan operasi mata itu gratis tidak dipungut biaya.

“Sementara untuk syaratnya pasien cukup membawa rujukan dari puskesmas atau dokter, Foto Copy Kartu keluarga, foto copy KTP serta Fotocopy kartu BPJS, kis atau Askes,” tuturnya.

Ia menambahkan, semoga pelayanan klinik mata dan operasi mata di RSUD Bolsel bisa membantu masyarakat yang ingin melakukan operasi katarak pada mata.

“Jadi masyarakat yang ingin melakukan operasi tidak perlu pergi ke kotamabagu atau Manado lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here