Bupati Bolsel Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pasar Tua Bitung

0
225
Bupati Bolsel Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Pasar Tua Bitung
Bupati Bolsel saat bercerita dengan para korban kebakaran Pasar Tua Bitung di Pengungsian/Foto: Ist
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ikut prihatin dengan musibah kebakaran, yang terjadi belum lama ini di Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah, Kota Bitung.

Sebagai bentuk solidaritas, Pemkab Bolsel dipimpin langsung oleh Bupati H Iskandar Kamaru SPt, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), mengantarkan bantuan ke lokasi kejadian kebaran, Selasa (29/6/2021).

Rombongan Pemkab Bolsel ini sendiri, disambut Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakilnya serta jajaran Pemerintahan Kota (Pemkot) Bitung. Bupati Iskandar bersama rombongan juga diajak oleh Wali Kota Bitung ke lokasi kebakaran, untuk melihat posko-posko pengungsian masyarakat yang terdampak untuk melihat langsung apa-apa yang dibutuhkan warga sekitar kebakaran, berupa air bersih, perlengkapan mandi, kebutuhan bayi seperti minyak kayu putih dan minyak telon, pakaian dalam pria dan wanita. 

Iskandar Kamaru bahkan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para korban kebakaran yang berada di pengungsian. 

Walikota Maurits Mantiri mengatakan, yang paling mereka butuhkan dilokasi pengungsian ini adalah anti nyamuk dalam bentuk lotion (cair), mengingat kondisi tempat tinggal sementara masyarakat sangat memprihatinkan. 

“Karena bangunan rumah warga di kompleks ini sangat berhimpitan, sehingga sisa puing-puing kebakaran masih berserakan,” kata Maurits.

Diapun mengaku, sangat berterima kasih atas bantuan Pemkab Bolsel berupa 54 koli beras dan uang tunai sebesar Rp50 juta, yang diserahkan langsung oleh Bupati H Iskandar Kamaru SPt di lokasi bencana. 

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban. Sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih pak bupati bersama rombongan,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati H Iskandar Kamaru SPt mengatakan, bahwa derita warga yang terdampak bencana kebakaran di Kota Bitung, juga merupakan derita masyarakat Bolsel. Bupati berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dengan baik bagi warga terdampak.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel berharap agar bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi para korban. Bantuan ini tidak akan berhenti sampai disini saja, masih ada bantuan-bantuan lainnya yang akan diberikan oleh Pemkab Bolsel kepada para korban bencana ini,” tutup Bupati.

(Nanda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here