Optimis Menang, Kuasa Hukum Sientje Mokoginta Siap Beberkan Bukti di Persidangan

0
8
Optimis Menang, Kuasa Hukum Sientje Mokoginta Siap Beberkan Bukti di Persidangan
Lokasi sengketa lahan Keluarga Mokoginta di Kelurahan Gogagoman, Kotamobagu Barat./Foto: Wandy
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Sidang perkara nomor: 44/Pdt.G/2021/PN kembali digelar majelis hakim Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kamis, 3 Juni 2021, kemarin. Gugatan yang menyangkut persoalan sengketa tanah, antara Corry Mokoginta (Penggugat) melawan Dr. Sientje Mokoginta (tergugat) rencananya mendengarkan saksi dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) wilayah Kotamobagu.

Namun, karena ketidakhadiran dari pihak saksi, maka majelis hakim yang dipimpin oleh Tommy Marly Mandagi SH, Jovita Agustien SH dan Anisa Putri Handayani SH memutuskan untuk menunda sidang dan akan kembali dijadwalkan pada Kamis depan 10 Juni 2021.

Meski demikian, Penasehat Hukum dari pihak tergugat (dr. Sientje Mokoginta) optimis akan memenangkan perkara tersebut. 

“Dalam gugatan kan ada dalil-dalil pembuktian surat. Kami dari pihak tergugat sudah menyiapkan dokumen-dokumen kepemilikan tanah, dan saksi-saksi. Berdasarkan itu, kami optimis gugatan mereka (penggugat) akan ditolak,” jelasnya.

Sementara itu, kuasa hukum dari pihak penggugat yang diwakili Yermi Pando saat ditanyakan soal bukti yang menjadi dasar gugatan, belum bisa membeberkan secara gamblang.

Baca juga: Sidang Perkara Tanah Gugatan Corry vs Sientje Mokoginta Masuk Tahap Mediasi

“Itu nanti kedepan, kami belum bisa sampai ini, yang pasti kami sudah siap semuanya,” ucapnya.

Ditanya soal optimis akan memenangkan gugatan tersebut, Yermi mengaku, bila pihaknya siap menjadi pemenang dan siap juga untuk dikalahkan.

“Siap menang dan siap kalah,” terangnya.

(Wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here