Bupati dan Wabup Bolsel Sumbang 150 Zak Semen pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs Fastabiqulkhiraat

0
205
Bupati dan Wabup Bolsel Sumbang 150 Zak Semen pada Peletakan Batu Pertama Pembangunan MTs Fastabiqulkhiraat
Bupati dan Wakil Bupati Bolsel melakukan peletakan batu pertama pembangunan MTs Fastabiqulkhiraat, Yayasan Budi Amal Desa Pinolantungan, Kecamatan Bolaang Uki.

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow Selatan) Iskandar Kamaru, bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Selasa (29/6/2020), melakukan peletakan batu pertama pembangunan MTs (Madrasah Tsanawiyah) Fastabiqulkhiraat, Yayasan Budi Amal Desa Pinolantungan, Kecamatan Bolaang Uki.

Dalam kesempatan memberikan sambutan, bupati mengaku bersyukur dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan MTs yang dikelola oleh Yayasan Budi Amal tersebut.

“Kita patut beryukur, pembangunan MTs ini sudah mulai dilaksanakan. Insha Allah, sekolah MTS ini menjadi salah satu lembaga pendidikan yang mencerdaskan generasi penerus di Kabupaten Bolsel,” ucap Iskandar.  

Dia berharap, bangunan MTs tersebut bermanfaat untuk semua khususnya warga Bolsel yang nantinya akan bersekolah di MTs Fastabiqulkhiraat.

“Kita ketahui bersama bahwa, keistimewaan lembaga pendidikan dari organisasi Muhamadiyah dan NU. Tidak hanya mendidik anak-nakan melalui pengertahuan umum saja, tatapi juga pengetahuan dalam sifat spritual dan mental,” katanya.

Iskandar juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Desa Pinolantungan, yang telah berupaya keras, sehingga pembangunan MTS dapat terwujud.

“Pembangunan sekolah ini tak akan terwujud tanpa kerja sama semua pihak, lebih khusu pemerintah desa dan masyarakat. Kapan lagi kalau bukan saat ini MTS berdiri di Desa Pinolantungan. Semoga pembangunan sekloah ini bermanfaat bagi kita semua,” imbuhnya.

Dalam kesmepatan itu pula, bupati dan wakil bupati secara pribadi, memberikan bantuan 150 zak semen untuk kelangsungan pembangunan MTs Fastabiqulkhiraat.

“Sumbangan 150 zak semen ini bukan atas nama BERKAH (Bersama Kamatu-Hamid), melainkan dari pribadi saya dan pak wakil bupati, serta teman-teman SKPD di lingkup Pemkab Bolsel,” sebut Iskandar.

Turut hadir dalam kegiatan itu anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Asisten I, Asisten II, Staf Ahli, para pimpinan SKPD, Camat Bolaang Uki, kepala desa, BPD, dan Ketua Yayasan Pendidikan Amal, serta para tamu undangan.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here