Jika Pasangan Ini Duet, SMILE Bakal Berkibar Lagi di Pilkada Boltim

0
786
Ketua Ormas LAKI Boltim, Ismail Mokodompit

BOLMORA.COM, BOLTIM — Isu politik menjelang Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur semakin hari semakin memanas. Sejumlah tokoh muda digadang-gadangkan sebagai Calon Bupati yang ideal.

Salah satu kader muda yang tidak asing lagi adalah Sam Sachrul Mamonto. Sam yang akrab disapa Alul diprediksi sebagai Calon Bupati yang mempunyai peluang. Namanya sudah tenar di kalangan politisi khususnya di wilayah Bolmong Raya.

Alul pernah bertarung di Pilkada Boltim pada Pilkada 2015 silam, dan berpasangan dengan Medy Lensun. Saat itu pasangan ini dikenal dengan Jargon SMILE (Sam Sachrul-Medy Lensun).

Menariknya, Jargon ini kembali dihembuskan oleh salah satu bakal calon yang juga sedang melirik Pilkada Boltim. Berlatar belakang aktivis, dan Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Ismail Mokodompit siap maju sebagai papan dua di Pilkada nanti.

Kepada Bolmora.com Ismail mengatakan, bahwa dirinya saat ini melirik kursi panas Bakal Calon Wakil Bupati (Wabup) di Pilkada Boltim tahun 2020.

Bahkan Ia menyatakan siap jika dipasangkan dengan Alul. Karena menurutnya, Dia punya tujuan yang sama dengan Alul untuk membangun Boltim yang lebih baik lagi kedepan.

“Jika mendapat restu dari Sam Sachrul, Saya siap meminangnya dengan tujuan yang sama yaitu membangun Kabupaten Boltim yang lebih maju, dan jika ini terjadi maka pasangan SMILE (Sam-Ismail) akan berkibar lagi di Boltim,” jelas Ismail. Senin 29/06/2020.

Lanjut dia,” Sebagai warga Negara Indonesia, siapapun berhak untuk mencalonkan diri dengan tujuan yang baik,” terangnya.

Sementara, Sam Sachrul Mamonto saat di konfirmasi via Whatsappnya mengatakan bahwa setiap warga mempunyai hak untuk maju sebagai calon kepala daerah.

”Saya rasa keinginan maju di Pilkada Boltim adalah hak setiap orang, dan ketika Kakanda Ismail ingin maju dengan niat membangun Boltim, tentu harus kita support, silahkan bersosialisasi, karena saat ini semua bakal calon bupati belum menentukan siapa wakil mereka, dan siapa tahu berjodoh, karena kalah dan menang itu urusan tuhan, dan saya support Kakanda Ismail,” tutup mantan Ketua DPRD Kabupaten Boltim ini. 

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here