Nelayan Desa Bukamog yang Hilang Saat Melaut Masih Belum Ditemukan

0
751
Salman Abdulah, (43) alias Ma'o, dikabarkan hilang saat melaut di kawasan perairan laut Desa Oyak Kecamatan Paleleh.

BOLMORA.COM,BUOL — Seorang nelayan warga Desa Bukamog, Kecamatan Bokat, Kabupaten Buol, bernama Salman Abdulah (43) alias Ma’o, dikabarkan hilang saat melaut di kawasan perairan laut Desa Oyak Kecamatan Paleleh.

Edhy Idris Hamza Awat, warga Desa Bukamog, saat dihubungi Bolmora.com,melalui messenger, menyebutkan pencarian korban hingga kini masih terus dilakukan oleh kepolisian Polsek setempat bersama BNPB serta dibantu warga, Selasa (23/06/20).

Edhy Idris, menjelaskan sepekan sebelumnya Salman alias Ma’o pergi melaut bersama beberapa rekan nelayan lain se-desanya ke kawasan perairan laut Desa Oyak Kecamatan Paleleh untuk memancing. 

Singkat kronologis kata Edhy Idris, kali pertama, Salman diketahui dan dinyatakan hilang oleh rekan-rekannya, setelah seorang rekan bernama Saprudin Paliba mendatangi perahu korban untuk diajak kembali ke kampung namun korban sudah tidak terlihat di perahunya. 

“Tepat pukul 7 pagi teman korban bernama Saprudin Paliba, pergi merapat ke perahu korban untuk rencana ajak mau balik ke kampung Namun setibanya di perahu korban tidak terlihat di atas perahunya, Sehingga teman korban langsung histeris dan memanggil semua teman-temannya dan dinyatakan hilang,” terang Edhy Idris. 

Lanjut Edhy Idris, mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, sebelumnya korban terlihat oleh salah seorang nelayan Desa Oyak yang kebetulan melintas sekitar perahu korban tengah membenahi mesin perahu yang digunakannya. 

“Menurut saksi warga yg lewat dia melihat korban lagi memperbaiki baling2 mesin sehingga dibiarkan saja. Dan rupanya korban kurang sehat dan kecapean sehingga pingsan dan jatuh di laut. Korban memiliki istri dan 4 orang anak,”tandas Edhy Idris. 

Edhy Idris juga mengatakan, untuk kepentingan pencarian korban nelayan hilang tersebut ia menerima informasi bahwa tim Basarnas Kabupaten Tolitoli dan tim Basarnas Kabupaten Gorontalo saat ini dalam perjalanan menuju lokasi.

“Korban belum ditemukan.. Ini kami masih berada di laut TKP masih melakukan pencarian sambil menunggu tim Basarnas dari Tolitoli dan Gorontalo,” tandasnya.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here