Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Sembako kepada 173 Penyandang Disabilitas

0
724
Pemkab Bolmong Salurkan Sembako kepada 173 Penyandang Disabilitas
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis kepada warga oleh Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Sebanyak 173 penyandang disabilitas di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menerima paket bantuan sembako dari Balai Kesejahteraan Sosial, Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). 

Bantuan itu diserahkan melalui Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou Kamsiaty Rotty, kepada Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela, bertempat di Kantor Dinas Sosial Bolmong, Senin (22/6/ 2020).

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga penerima oleh Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou Kamsiaty Rotty

Kepala Balai Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Tumou Tou Kamsiaty Rotty, saat memberikan sambutan mengatakan, bantuan yang diberikan tidak lain sebagai bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat Bolmong, terlebih kusus kepada 173 penyandang disabilitas.

“Tujuan bantuan sosial (Bansos) ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok dimasa pandemi,” katanya.

Di Kabupaten Bolmong, penyerahan bansos kepada 173 penyandang disabilitas dilakukan secara simbolis di pelataran Kantor Dinas Sosisl Bolmong.

Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela, memwakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, usai menyerahkan bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterima, untuk selanjutny disalurkan kepada penyandang disabilitas.

Dijelaskan, bantuan itu diusulkan Dinas Sosial ke kementerian terkait pandemi Covid-19.

“Bantuan ini ditujukan kepada kelompok miskin, rentan dan marginal yang menjadi binaan lembaga/komunikasi,” ungkap Bambela.

Foto bersama usai penyerahan bantuan sembako bagi penyandang disabilitas

Dia memastikan pihaknya sudah menyasar seluruh penyandang disabilitas di Bolmong, untuk diberikan bantuan. Terlebih yang tidak masuk penerima bantuan.

“Setiap penerima mendapatkan beras 5 kilogram, 1 kaleng biskuit regal, minyak goreng 2 liter, mie instan 8 bungkus, ikan kaleng sarden 2 kaleng, telur 10 butir, sabun mandi cair, sabun cuci dan goodie bag,” sebutnya. 

Menurut Bambela, dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulut, Kabupaten Bolmong paling banyak jumlah penerimanya. 

“Syukur Alhamdulillah, Bolmong paling banyak jumlah penerimanya dari semua daerah di Sulut,” terangnya.

Penyerahan bantuan sembako dan berita acara satuan sembako oleh Kepala Dinas Sosial Bolmong Abdul Haris Bambela, ke salah satu kecamatan untuk disalurkan ke warga penerima

Bambela mengungkapkan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi, yang telah menerima usulan untuk perimitaan bantuan kepada para penyandang disabilitas.

“Atas nama bupati dan jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bolmong mengucakan terima kasih. Harapannya, semoga bantuan yang sudah diterima bisa membantu meringkan beban warga jhusunya penyandang disabilitas dimasa pendemi Covid-19,” pungkasnya.

(Advertorial/Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here