Diduga Menuju Lokasi Tambang Emas, 8 Orang Asal Tompaso Baru Lengkap dengan Sajam Berhasil Diamankan

0
2926
Diduga Menuju Lokasi Tambang Emas, 8 Orang Asal Tompaso Baru Lengkap dengan Sajam Berhasil Diamankan
Tampak 8 orang dan barang bukti saat diamankan Polres Mitra

BOLMORA.COM, HUKRIM – Aparat keamanan yang melakukan penjagaan di posko pemeriksaan Covid-19, pintu masuk perbatasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil mengamankan delapan orang penambang asal Tompaso Baru, Kabupaten Minsel.

Kedelapan orang tersebut kedapatan menumpang dalam mobil jenis Avansa. Saat hendak diperiksa suhu panas oleh petugas, dicurigai mobil tersebut kelebihan muatan. Sebagian penumpang mobil tersebut sempat berusahan melarikan diri, dan akhirnya aparat gabungan langsung mengeluarkan tembakan peringatan.

Saat digeledah, dalam mobil tersebut ditemukan puluhan senjata tajam (sajam) yang disembunyikan di bawah tumpukan tas milik delapan orang tersebut.

Kapolres Mitra, melalui Kasat Reskrim Iptu. Muh. Hasbi, S.I.K, saat dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya bersama anggota TNI berhasil mengamankan delapan orang saat akan melewati pos pemeriksaan di perbatasan Mitra-Boltim.

“Delapan orang kita amankan bersama barang bukti sajam jenis samurai dan pisau. Saat ini mereka kita bawa ke Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu area pertambangan yang berada di Ratatotok Mitra, sempat memanas akibat bentrok antar penambang emas dari Tompaso Baru dan Tombatu. Aparat Kepolisian pun berhasil meredam kejadian tersebut, dan akhirnya menutup tambang yang berlokasi di eks perusahaan PT Newmont.

(Tim Redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here