Kejari Bolmut Gelar Pisah Sambut Kasie Datun

0
1863
Kejari Bolmut Gelar Pisah Sambut Kasie Datun
Foto bersama Kajari dan personel Kejari Bolmut do sela-sela pisah sambut Kasie Datun
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar pisah sambut jabatan Kepala Seksie Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasie Datun), sekaligus pelantikan dan pengambilan sumpah kepada Kasie Datun yang baru, juga serah terima jabatan dari pejabat lama Kartijo R. Tamba, S.H, kepada pejabat baru Andi Fikha Saleh, S.H, yang berlangsung di ruang rapat Kejari Bolmut, senin (15/06/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bolmut Moh. Reza Wisnu Wardhana, S.H, M.Hum mengatakan, dalam suatu organisasi termasuk dalam struktur organisasi Kejari Bolmut, pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan yang kita ketahui bersama merupakan mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana, teratur, tertib dan berkesinambungan.

“Dimana tujuan utamanya adalah untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, menumbuh kembangkan kinerja serta pendayagunaan sumber daya manusia secara optimal dan secara akumulatif akan berdampak pada kualitas pelaksanaan tugas,” ucap Kejari.

Oleh karena itu, pergantian harus dilihat sebagai sebuah peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat, dinamis maupun dari segi pendayagunaan sumber daya manusia. Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, tantangan tugas kedepan bukan hanya semakin ringan tapi malah sebaliknya menuntut kita semua terlebih khusus pejabat yang baru untuk lebih proaktif, kreatif dan inovatif serta memiliki semangat juang yang tinggi dalam menjalani tugas di bidang penegakan hukum.

“Untuk pejabat yang baru, agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru serta dapat memahami peran tugas pokok dan tujuan serta tanggung jawab saudara. Selamat menjalankan tugas, semoga dapat bersinergi bekerja sama dan meneruskan amanat serta rencana kerja yang telah dituangkan oleh Kejaksaan Negeri Republik Indonesia,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kepada pejabat yang lama saya sangat berterima kasih atas dedikasi selama ini dan semoga sukses ditempat yang baru.

“Secara pribadi saya mengakui bahwa kebersamaan kita beberapa tahun ini menyisakan kesan yang baik semua, bahkan saya pernah merasa bukan sebagai seorang Kajari waktu jalan bersama anda dan beberapa teman lainnya,” tandas Kajari dengan penuh canda.

Ditempat yang sama, Kasi Pidsus Kejari Bolmut Wiwin B. Tui, SH., yang mewakili seluruh teman-teman korps baju coklat mengaku merasa sangat kehilangan.

“Saya sangat dekat dengan beliau, bahkan beliau adalah tempat saya meminta saran dan bertukar pendapat. Selamat berpisah semoga sukses ditempat yang baru,” teranya.

Sementara itu, Kartijo R. Tamba. SH, terlihat tak bisa menahan rasa harunya. Sambil terisak, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada semua rekan kerja terlebih kepada Bapak Kejari Bolmut.

“Selama 4 Tahun menjabat, begitu banyak kesan mendalam yang teramat sulit untuk dilupakan. Saya akan kembali ke daerah asal saya dan bertugas sebagai Jaksa Fungsional di Kejari Sibolga Sumatera Utara, sampai jumpa lagi,” tutup Kartijo sapaan akrabnya.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here