Tiga Pasien Covid-19 di Buol Jalani Perawatan di RS Pandangan

0
716
dr Arianto S Panambang
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL — Tiga dari 15 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) di Desa Pandangan, Kecamatan Gadung. Selebihnya menjalani karantina mandiri dirumah khusus. 

Hal itu diungkap Jubir Satgas Covid-19 yang juga Direktur RSUD Mokoyurli Buol, dr Arianto S Panambang kepada Bolmora.com usai mengikuti rapat bersama forkompinda membahas langka strategis penanganan Covid-19 pasca berakhir PSBB tahap dua, bertempat di sekretariat PSBB aula kantor Dishub Buol, Kamis (11/06/20).

Sebut Arianto, pasien yang menjalani karantina mandiri selain telah membuat surat pernyataan juga mereka mendapat jaminan dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa masing-masing untuk jalani proses karantina. 

“Kalau di Rusunawa dan RSUD Mokoyurli sudah kosong sebagian mendapat keringanan untuk melaksanakan penuntasan SWAB mereka di karantina mandiri,”terang Arianto. 

Lanjut Arianto, untuk memastikan 12 pasien yang menjalani karantina mandiri tim medis melakukan pemantauan. Selain itu tergantung jika pasien menyampaikan keluhan segera diberikan penanganan medis. 

“Sebenarnya kalau mau tertib sebagian alumni Rusunawa belum bisa pulang tapikan mereka minta untuk pulang dan membuat pernyataan siap menjalani karantina mandiri sambil menunggu hasil SWAB-nya,”beber Arianto.***

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here