Wawali Buka Pelaksanaan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2020

0
513
Wawali Buka Pelaksanaan Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2020
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan saat memimpin upacara pembukaan seleksi Paskibraka
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL— Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan,S.H.,membuka secara resmi pelaksanaan seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2020, bertempat di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Senin (08/06/2020) pagi.

Suasana pembukaan seleksi Paskibraka

Mengawali sambutan Wawali menyampaikan kegiatan seleksi paskibraka tahap II tingkat Kotamobagu yang akan dimulai pada hari ini merupakan tahapan penilaian yang sangat ketat bagi 184 peserta yang mengikuti seleksi.

“Meskipun hari ini baru memasuki tahapan seleksi, namun saya yakin dan percaya bahwa seluruh peserta yang mengikuti tahapan seleksi ini adalah siswa-siswi terbaik dari sekolah masing-masing, sebab peserta yang nantinya terpilih bukan hanya memiliki keistimewaan sebagai anggota Paskibraka namun juga diharapkan mampu menjadi teladan bagi sesama pelajar maupun teladan bagi masyarakat. Maka dari itu kita berharap melalui kegiatan ini akan terpilih putra putri terbaik Kotamobagu yang akan melaksanakan tugas sebagai anggota pengibar bendera pada pelaksanaan kegiatan detik detik Proklamasi Republik Indonesia Ke-75 tahun pada Agustus mendatang,” ujar Wawali.

Penyematan kartu tanda peserta seleksi Paskibraka

Ia juga berharap agar seluruh siswa-siswi yang mengikuti tahapan seleksi ini dapat menjadi generasi muda yang tangguh, memiliki karakter moral, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab serta memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“Serangkaian pelaksanaan kegiatan ini saya juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian seleksi ini dengan baik, penuh disiplin, serta yang tidak kalah pentingnya adalah selalu menjaga kesehatan selama mengikuti tahapan kegiatan. Hal ini perlu saya ingatkan bahwa untuk menjadi seorang anggota Paskibraka adik-adik harus memiliki integritas, kepribadian yang baik, mental yang kokoh, semangat pantang menyerah serta jiwa nasionalisme, Ingatlah bahwa kalian adalah putra-putri terbaik,” lanjut Wawali.

Foto bersama Wawali, jajaran Pemkot dan para peserta seleksi Paskibraka

Sebelum menutup sambutannya tak lupa Wawali mengucapkan banyak terimah kasih kepada jajaran dan pengurus Purna Paskibraka Indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu ingin menyampaikan ucapan terima kasih, apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Kotamobagu, pelatih serta seluruh panitia pelaksana seleksi paskibraka tingkat Kotamobagu yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Turut hadir dalam kegiatan Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir. Sande Dodo, MT., Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Teddy Makalalag, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Marham Anas Tungkagi, Kepala Dinas Pendidikan Dra. Rukmi Simbala.

(Advertorial/Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here