4 Unit CCTV Akan Kembali Dipasang di Kota Kotamobagu

0
223
RSUD Kota Kotamobagu Tambah 2 Unit Ambulans
Kepala Bagian Administrasi Umum RSUD Kotamobagu, Yusrin Mantali

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Smart City, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus menyiapkan berbagai fasilitas penunjang baik seperti jaringan internet, pengunaan aplikasi pelayanan public dalam Pemerintahan, serta penambahan sejumlah Closed Circuit Television (CCTV).

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu, melalui Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Yusrin Mantali, tahun 2019 pihaknya akan kembali memasang empat unit CCTV di empat tempat berbeda.

“Tahun ini ada penambahan empat dari perencanaan awal itu enam CCTV dan saat ini sudah dalam proses pelelangan. Pengadaan empat CCTV menelan anggaran sebesar Rp 1,8 Miliar. Kenapa anggarannya begitu besar, karena salah satu bahan yang memakan biaya adalah  kabel FO yang cukup panjang,” ungkapnya. 

Dia menerangkan, lokasi penempatan keempat CCTV tersebut adalah lokasi yang dianggap strategis serta menjadi pusat lalu-lalang masyarakat

“Tempat pemasangannya adalah Taman Mongkonai Barat pintu masuk Kotamobagu, Kelurahan Molinow, Kelurahan Matali, dan Kotabangon Perempatan Traffic Light. CCTV yang akan dipasang nanti berkualitas kamera analytic, fungsinya analytic dan sistemnya didukung baterai backup atau UPS, sehingga 1 x 24 berfungsi,” Terangnya.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here