Bupati Yasti : Saya Ingin Hidup Baru di Bank SulutGO

0
701
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow/Foto: Agung

BOLMORA.COM, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri Halal Bihalal, yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Kerohanian Islam Bank SulutGO (Bapekis BSG) di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu. Minggu (16/6).

Menariknya, dari lima unsur pimpinan daerah  di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yang hadir dalam Halal Bihalal Bapekis BSG tersebut, Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di daulat memberikan kata sambutan mewakili para pimpinan daerah di BMR.

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, nuansa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, masih sangat terasa di acara Halal Bihalal. Untuk itu, pada kesempatan itu, dirinya selaku pribadi, keluarga, serta atas nama Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin”, kepada seluruh jajaran BSG.

Dikesempatan itu juga Bupati Bolmong mengatakan, makna acara Halal Bihalal ini untuk mempererat tali silaturahmi dan saling memaafkan antara satu dan linnya.

“Apabila di tahun – tahun yang lalu ada kekeliruan serta kesalahan kita atau komitmen – komitmen kita yang belum kita laksanakan kita perbaharui hari ini,” ungkap yasti.

Ia juga mengungkapkan, dirinya dan Walikota Kota Kotamobagu, Tatong Bara sebelum datang ke acara ini suda berjanjian untuk menggunakan pakaian yang berwarna putih, agar terlihat ikhlas memaafkan.

“Intinya saya ingin kita hidup baru lagi di BSG,”katanya

pada kesempatan tersebut, yasti juga mengatakan akan berkomitmen untuk bersama-sama membesarkan BSG.

“Saya ini orang Mongondow, apa yang suda kita komitmen pasti akan dibangun teguh. Kalau malam ini kita berkomitmen bersama sama membesarkan BSG, mari kita berkomitmen membesarkan bersama – sama.

Tetapi satu, tidak bole ada dusta diantara kita,” ucapnya

Ia juga menginginkan agar semua keluarga BSG saling menghidupi satu dengan yang lain, mengingat Bupati Bolmong sebagai  salahsatu pemegang sahan yang mewakili masyarakat Bolmong termasuk bagian dari BSG.

“Saya ingin semua keluarga BSG saling menghidupi termasuk saya sebagi pemegang saham, saya harus juga memajukan anak – anak Bolmong yang ada di BSG. Tidak mungkin jika saya lihat BSG memperhatikan rakyat saya, saya akan biarkan berjalan sendirian,”katanya

Lanjutnya, mudah – mudahan apa yang menjadi komitmen antar pemerintah dan BSG akan dilaksanakan bersama dan akan lebih baiklagi dari tahun sebelumnya.

“Komitmen kita laksanakan bersama, saya juga ingin kontribusi Kabupaten Bolmong ke BSG akan lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya, walaupun di tahu 2017 ada mis sedikit, akan tetapi setelah berkomitmen, Bupan April atau akhir April semoga saya memulai baru,”katanya

Diakhir sambutannya Yasti mengungkapkan, semoga halal bihalal ini lebih mempererat tali silaturahmi.

“Makna silaturahmi itu adalah komunikasi, kalo kita putus komunikasi kita suda tidak tau apa yang terjadi, maka dari itu kita harus membangun kumunikasi satu dengan yang lainnya.  Saya mewakili Walikota dan Bupati se-Bolmong mengucapkan banyak trimakasih kepada seluruh jajaran BSG,” tutupnya. (Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here