Siswa Rahmat Mokodongan Dipromosikan ke Kemendagri

0
1091
Sekprov Sulut Siswa Rahmat Mokodongan
Siswa Rahmat Mokodongan Dipromosikan ke Kemendagri
Advertisement

Siswa Rahmat Mokodongan Dipromosikan ke Kemendagri

Mokodangan : Harus Siap Detempatkan di Mana Saja

BOLMORA, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey, secara terbuka menegaskan akan menjamin Siswa Rahmat Mokodongan, untuk berkiprah ke jenjang yang lebih tinggi, yakni ke pemerintahan pusat atau di lingkup kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Itu pasti, Pak Sekprov akan ke Kemedagri. Tentu, ada jabatannya bukan tidak ada,” ungkap Olly, kepada wartawan Bolmora. com, saat berkunjung di Kotamobagu dalam rangka Safarai Ramadhan, Selasa (28/06/2016) lalu.

Saat ditanya soal jabatan yang diusulkan untuk diemban salah satu putra terbaik Bolaang Mongondow Raya (BMR) itu di Kementerian nanti, Olly belum bisa membeberkannya. Namun, yang pasti Politisi PDIP ini mengaminkan dan menjamin Siswa Rahamat Mokodongan akan mendapatkan posisi yang sesuai dengan pangkat dan golongannya.

“Kita tunggu saja. Yang pasti di posisi yang sesuai pangkat dan golongan,” tambahnya.

Diketahui sebelumnya, dengan adanya usulan langsung ke Mendagri pada beberapa waktu lalu, dan sesuai dengan syarat, Siswa rahmat Mokodongan dinilai telah memenuhi syarat ASN dengan masa jabatan selama 5 tahun lebih di lingkup Pemprov Sulut. Olehnya dalam waktu dekat, Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, akan melakukan pergantian posisi jabatan Sekprov. Selain itu, juga akan melakukan mutasi untuk para pejabat eselon II yang kini menjabat Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemprov.

“Pak Mokodongan sudah lebih dari 5 tahun menjabat Sekprov Sulut. Aturan mengharuskan pejabat tinggi yang sudah 5 tahun menjabat, akan dimutasi. Maka dari pada itu pak Mokodongan akan segera diganti, untuk selanjutnya dipromosikan ke pejabat pusat,” jelas Olly.

Sementara itu Siswa Rahmat Mokodongan, ketika ditanya soal kesiapan dipromosi ke pusat mengatakan, siap ditempatkan di mana saja, di posisi apa saja, dan kapan saja.

“Harus siap ditempatkan di mana saja. Sebagai seorang abdi negara kita harus berpikir seperti itu. Apakah jabatannya eselon I, II, III atau IV tetap harus berprinsip seperti itu, harus siap menegemban tugas yang di amanahkan, di mana saja kita ditempatkan,” kata Aki Bintang sapaan akrab Mokodongan, yang dihubungi via selulernya, Kamis (30/06/2016) malam tadi.(gun’s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here