Drone BlueROV2 yang Bisa Berenang dan Menyelam

0
297
Drone BlueROV2 yang Bisa Berenang dan Menyelam
Advertisement

Drone BlueROV2 yang Bisa Berenang dan Menyelam

Bolmora, Teknologi – Keberadaan drone saat ini banyak menarik perhatian masyarakat dunia, khususnya di Indonesia. Kebanyakan drone yaitu bisa terbang dengan jarak tertentu untuk mendapatkan gambar ataupun video dari udara. Namun untuk drone yang satu ini sangatlah berbeda. Bagaimana tidak, drone yang diberi nama BlueROV2 memiliki keistimewaan bisa berenang dan menyelam.

Drone BlueROV2 mempunyai kemampuan menyelam hingga kedalaman 100 meter di dalam air. Pemilik drone pun bisa mengontrol gerakan drone secara real time menggunakan aplikasi QGroundControl. Aplikasi tersebut pun bisa dijalankan pada tablet ataupun laptop. Selain itu, drone ini juga bisa dibuat berjalan secara autopilot dengan menggunakan software open source Pixhawk yang dikombinasikan dengan Raspberry Pi.

Founder Blue Robotics Rustom Jehangir kreator dari drone ini, seperti dikutip dari Gizmag mengungkapkan kalau BlueROV2 ini dilengkapi baterai yang mampu bertahan selama satu jam untuk pemakaian tingkat berat. Kalau untuk pemakaian normal, drone ini mampu bertahan hingga empat jam. Jehangir juga mengatakan kalau drone yang mempunyai bobot mencapai 10 kg ini bisa merekam video kualitas SD ataupun HD dengan kamera onboard.

Namun sangat disayangkan, drone underwater ini tidak dijual dengan harga yang murah. Satu unit drone ini dipatok dengan harga sebesar 3000 USD untuk model basic. Pihak Blue Robotics pun sudah memulai layanan pre-order drone tersebut. Menurut rencana, drone ini bakal dikirimkan kepada para pemesan pre-order pada bulan Agustus 2016 mendatang.

Dikutip dari berbagai sumber

Editor : Ady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here