Pemprov Sulut Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

0
31
Pemprov Sulut Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI
Penyerahan LHP oleh BPK RI kepada Pemprov Sulut
Advertisement

BOLMORA.COM, SULUT — Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Pemprov Sulut) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI). 

Predikat WTP yang diraih Pemprov Sulut atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2021 ini, merupakan capaian kedelapan kali berturut-berturut yang diperoleh Pemprov Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Steven O.E. Kandouw.

Penyerahan LHP LKPD dilakukan oleh Anggota VI BPK-RI Pius Lustrilanang kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Jumat (13/5/2022).

Dalam samvutannya, Anggota IV BPK-RI, Pius Lustrilanang mengucapkan terima kasih atas kerja sama DPRD Sulut, sehingga bisa menyerahkan LHP LKPD Pemprov Sulut tepat waktu.

Menurutnya, penyusunan LKPD Pemprov Sulut telah sesuai SAP berbasis akrual.

“Dengan demikian kami berikan opini WTP kepada Pemprov Sulut. Ini tentunya karena sinergi yang matang dari semua stakeholder,” ungkapnya. 

Kendati demikian, ada beberapa catatan yang harus diperbaiki oleh Pemprov Sulut, dalam pengelolaan keungan daerah. Di antaranya pengelolaan dana BOS, pengelolaan retribusi pajak, serta beberapa item lain di sektor pembangunan.

“Saya yakin Pemprov Sulut bisa mengatasi dan memperbaiki semua kekurangan yang menjadi catatan dalam LHP. Agar ke depan lebih lebih baik dan maksimal lagi dalam pengelolaan keuangan,” pungkasnya.

(Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here