Pemkab Bolmong dan Kejaksaan Kotamobagu Bangun Sinergitas Dampingi Pembangunan di Kabupaten

0
44
jajaran Kejaksaan Kotamobagu saat berkunjung di Pemkab Bolmong
jajaran Kejaksaan Kotamobagu saat berkunjung di Pemkab Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM ADVETORIAL – Jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu melakukan kunjungan sekaligus silahturahmi dengan jajaran Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) Rabu 11 Mei 2022.

Kunjungan Kejari Kotamobagu di Pemkab Bolmong sekaligus silahturahmi itu juga, karena masih dalam suasana Idul Fitri 1443 H.

Saat tiba di lobi Kantor Bupati Kejari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar SH MH bersama jajaran, dijemput Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow didampingi para Asisten dan para pimpinan OPD dan langsung menuju ruangan kerja lantai III.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotamobagu Elwin Agustian Khahar mengatakan, bahwa kunjungan tersebut, sekaligus silahturahmi serta membahas sejumlah program kerja.

“Ini masih dalam suasana Idul Fitri, sehingga tidak ada salahnya kita silahturahmi,” kata Elwin.

Mantan Kejari Bengkulu Utara ini mengaku, kunjungan ini sudah kedua di jajaran Pemda sekaligus memperkenalkan para staf yang ada di Kejaksaan Kotamobagu.

Sebagai lembaga vertikal kata Elwin, tentu akan terus bersinergi dan terus mengawal dan mendampingi program pemerintah daerah.

Tujuannya supaya proses pembangunan yang menggunakan uang rakyat bisa dilaksanakan tepat waktu dan tuntas.

“Kejaksaan siap mendampingi proses pembangunan di Kabupaten Bolmong,” kata dia.

Diharapkan dengan pengawalan ini, para pengambil keputusan tidak lagi melanggar hukum dan ini merupakan cara preventif dari kejaksaan.

“Akan mengawal pembangunan berjalan sebagaimana mesti diharapkan. Memang kalau dikawal rasanya proyek-proyek itu akan tuntas, dan itu sangat membantu pemerintah daerah,” katanya.

Terpisah Bupati Bolmong Yasti Mokoagow berterima kasih atas kunjungan Kepala Kejari Kotamobagu elwin Agustian Khahar bersama jajaran di Pemkab Bolmong. Terlebih kata Bupati, kunjungan ini, masih dalam suasana Idul Fitri.

“Atas nama pibadi, pemerintah dan masyarakat Bolmong, mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Pemda juga berterima kasih karena Kejaksaan memiliki komitmen untuk mengawal proses pembangunan di Kabupaten Bolmong,” kata Bupati.

Keberhasilan suatu program kata Bupati, tidak lepas dari pengawasan dari lembaga vertikal, salah satunya lembaga Kejaksaan.

Seperti contoh peran kejaksaan dalam bidang perdata dan atasan usaha negara, akan memberi dukungan pada instansi pemohon sehingga dapat bekerja secara maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Misi kejaksaan adalah mencegah terjadinya penyalahgunaan keuangan negara, mengembalikan wibawa pemerintah dan memberikan bantuan pelayanan di bidang hukum sehingga pembangunan nasional atau pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik,” tandasnya. (ADVETORIAL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here