Dyas Potabuga Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Bolmong

0
88
Dyas Potabuga Resmi Dilantik sebagai Anggota DPRD Bolmong
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Dyas Potabuga dilantik sebagai pengganti antar waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) sisa masa jabatan 2019-2024. 

Dyas resmi menggantikan anggota DPRD Bolmong dari Fraksi Golkar, Almarhum Marten Tangkere, setelah mengucap sumpah janji dalam Rapat Paripurna DPRD Bolmong Selasa (25/5/2021), di Ruangan Paripurna DPRD Bolmong.

Selain Dyas Potabuga, Mahrin Lolung juga mengucap sumpah janji untuk menggantikan Almarhum Abdul Kadir Mangkat (AKM) dari Fraksi Golkar. Keduanya dengan baik mengucapkan sumpah di bawah Kitab Suci Alquran di hadapan 28 anggota DPRD Bolmong, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk, serta Sekda Bolmong Tahlis Gallang, dan dihadiri jajaran unsur Forkopimda, serta pimpinan SKPD.

Pengucapan sumpah dilakukan, setelah dibacakannya SK Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) tentang peresmian pengangkatan PAW Dyas DP Potabuga, sebagai anggota DPRD Bolmong masa jabatan 2019-2024 menggantikan Almarhum Marthen Tangkere dari Golkar, dan SK Gubernur peresmian pengangkatan PAW Mahrin Lolung, menjadi anggota DPRD Bolmong menggantikan Almarhum Abdul Kadir Mangkat, dari partai Golkar.

Ditemui usai pelantikan, Dyas menyatakan berkomitmen untuk menjalankan amanat sebagai penyambung lidah rakyat Kabupaten Bolmong. Ia juga bertekat bisa melanjutkan perjuangan Almarhum Marthen Tangkere, demi memperjuangkan aspirasi rakyat kepada pemerintah daerah, terutama aspirasi masyarakat di dapil dua (Bolaang bersatu dan Poigar).

“Insha Allah, ke depan apa yang menjadi program dan tanggung jawab kami sebagai anggota dewan sesuai dengan sumpah jabatan, akan kami laksanakan,” katanya.

Politisi muda partai berlambang beringin ini juga mengatakan, akan segera menyesuaikan dengan alat kelengkapan dewan (AKD).

Saat disinggung, soal jabatan pimpinan Komisi I DPRD Bolmong yang merupakan jatah Fraksi Golkar, yang sebelumnya dijabat oleh Almarhum Marthen Tangkere, Dyas menyatakan semuanya tergantung partai yang akan memberikan kepercayaan kepadanya.

“Jika partai berikan tugas, mau tidak mau sebagai kader harus siap menjalankan kepercayaan tersebut,” pungkas Dyas.

Dengan dilantiknya kedua Politisi Golkar, masing-masing Mahrin Lulong dan  Dyas Potabuga, maka jumlah anggota DPRD Bolmong saat ini lengkap berjumlah 30, dari sebelumnya 28 anggota.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here