Hasil Rapid Test Pedagang Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi Kotamobagu, 34 Pedagang Reaktif

0
8573
Hasil Rapid Test Pedagang Pasar 23 Maret dan Pasar Serasi Kotamobagu, 35 Orang Reaktif
Tampak beberapa orang pedagang yang reaktif saat Rapid Test dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk Swab di RSUD Pobundayan

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Tim gugus tugas Covid-19 Kota Kotamobagu mengumumkan hasil Rapid Test 85 orang pedagang yang diambil sampel darahnya Kamis (28/9) kemarin di Pasar 23 Maret dan 236 orang yang melakukan Rapid Test di Pasar Serasi Kotamobagu.

Dari hasil Rapid Test tersebut, ditemukan 1 orang yang Reaktif saat di Pasar 23 Maret dan 33 orang yang Reaktif saat pemeriksaan hasil Rapid di Pasar Serasi Kotamobagu.

“Untuk hari pertama kemarin di Pasar 23 Maret, dari 85 orang yang di Rapid Test, ada 1 orang yang Reaktif. Sedangkan untuk di Pasar Serasi hari ini, dari 236 orang yang diperiksa ada 33 orang yang Reaktif,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu dr Tanty Korompot, saat konferensi pers, Jumat (29/5/2020) malam ini.

Dirinya menerangkan, bagi mereka yang ditemukan Reaktif saat Rapid Test, dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri.

“Pastinya yang Reaktif akan kita lanjutkan dengan pemeriksaan Swab,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Herman Aray menegaskan, yang Reaktif Rapid Test belum bisa berjualan di Pasar.

“Saat melakukan Rapid Test para pedagang ini kami mintakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor telepon. Mereka yang Reaktif kita jemput untuk di Swab dan otomatis sebelum hasilnya keluar harus isolasi mandiri dahulu di rumah,” tegas Aray.

(Me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here