Bupati Bolsel Keluarkan Edaran Tentang Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah, Berikut Isinya

0
813
Bupati Bolsel Keluarkan Edaran Tentang Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah, Berikut Isinya
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru (Sumber Foto: Diskominfo Bolsel)

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolsel (Bolaang Mongondow) Selatan mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 900/541/V/2020 Tentang Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Dalam surat edaran tersebut, yang ditandatangani Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, tertanggal 20 Mei 2020 tersebut, meminta agar masyarakat Bolsel melakukan salat Ied di rumah.

Surat edaran tersebut dikeluarkan demi mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Juga merujuk pada Fatwa (MUI) Majelis Ulama Indonesia Nomor: 28 Tahun 2020, Tanggal 13 Mei 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Salat Idul Fitri, saat pandemi Covid-19.

Berikut Kutipan Surat Edarannya

Bupati mengatakan, imbauan dari MUI tentang pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 Hijriyah dalam situasi wabah Covid-19 sudah sesuai hasil kajian.

“Kita ketahui bersama, saat ini Kabupaten Bolsel sudah ada 1 orang yang terpapar virus corona. Makanya, selaku pemerintah daerah kami harus tegas demi menjaga masyarakat dari pandemi ini,” katanya.

Dia mengimbau agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah dan tidak lagi mempermasalahakan tentang surat edaran.

“Apa yang pemerintah lakukan, semua demi kebaikan masyarakat Bolsel agar terhindar dari virus corona yang saat ini melanda dunia,” pungkas Iskandar.

Editor: Gunady

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here