Anak Berusia 14 Tahun Tenggelam di Sungai Buol, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian

0
1327
Anak Berusia 14 Tahun Tenggelam di Sungai Buol, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian
Tampak proses pencarian korban tenggelam di sungai Buol
Advertisement

BOLMORA.COM, BUOL – Seorang anak berusia 14 tahun dikabarkan hilang pada Rabu (13/05/20) sore tadi, sekitar pukul 16.45 waktu setempat. Korban bernama Mohamad Yasid (MY), tenggelam di sungai Buol, Kelurahan Buol, Kecamatan Biau, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Menurut warga, korban tenggelam hilang terbawa arus sungai Buol saat berenang bersama temannya.

Saat ini, Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian. Tim gabungan terdiri dari Pjs Babinsa 1305-05 Biau Serka Agustan, Babinsa Kelurahan Kampung Bugis dan Buol Sertu Usman, Kasubdit Fas Pol dan Pemerintahan KesbangPol Buol Andriani Sari Dewi.

Selain itu ada juga regu dari Polres Buol. Masing-masing  Wakapolres Buol, Kapolsek Biau, Tim SAR UPP Leok, Bhabinkamtibmas Briptu Febriky Korompot, Tim Orari, Satpol PP 1 regu, Dishub serta Sabhara Polres Buol.

Informasi yang diperoleh awak media, sekira pukul 15.00 WITA, korban MY bersama rekan lainnya mandi bersama dengan cara terjun dari ketinggian jembatan secara bergantian. Saat giliran korban melakukan aksi terjun, korban tidak dapat melewati besi pipa air yang berada di samping jembatan dan terpeleset, sehingga korban terbentur dan jatuh ke dasar sungai, selanjutnya tenggelam.

Menyadari hal tersebut, rekan-rekan korban langsung berlari menuju pasar, yang letak tidak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP), sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, yang bertepatan saat itu pengunjung pasar tengah ramai.

Setelah beberapa saat dilakukan pencarian oleh warga setempat, Tim SAR gabungan tiba di lokasi, dan langsung melakukan pencarian. Titik pencarian dimulai pada area jatuhnya korban. Namun hingga pukul 18.30 WITA, korban belum ditemukan. Pencarian dihentikan sejenak karena jelang berbuka puasa.

Diketahui, korban MY merupakan anak dari pasangan Ruslan (48) dan Jusmiati Umur (45), warga jalan Dermaga Perikanan RT. 32/RW VIII, Dusun Poyapi, Kelurahan Buol, Kecamatan Biau.

Pun hingga berita ini dipublis, korban belum ditemukan.

Informasi, saat ini Tim SAR asal Tolitoli dalam perjalanan menuju Buol untuk membantu pencarian korban.

(Syarif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here