Kabupaten Boltim Raih Predikat WTP ke-7 Kali dari LHP BPK RI

0
655
Kabupaten Boltim Raih Predikat WTP ke-7 Kali dari LHP BPK RI
Bupati dan Ketua DPRD Boltim memegang buku LHP, usai mengikuti Video Conference penyerahan LHP oleh BPK RI Perwakilan Sulut

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan(LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), berdasarkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Bupati, Ketua DPRD dan jajaran Pemkab Boltim saat mengikuti Video Converence penyerahan LHP oleh BPK RI

Dengan diraihnya WTP tersebut, maka terhitung sudah tujuh kali Kabupaten Boltim memperoleh predikat WTP, selama di bawah kepemimpinan Bupati Sehan Landjar, S.H.

Penyerahan opini untuk Pemkab Boltim dilakukan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Karyadi, via virtual dengan menggunakan video conference (Vidcon) kepada Bupati Sehan Landjar, yang bertempat di lantai tiga kantor Bupati Boltim, Senin (11/5/2020), bersamaan dengan 15 kabupaten/kota dan Pemprov Sulut.

Bupati dan Ketua DPRD Boltim menandatangani berita acara penerimaan LHP

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya.

“Ini berkat kerja keras dan komitmen seluruh pimpinan SKPD dan jajaran, sehingga kita bisa mempertahankan opini dari BPK RI dengan predikat WTP,” ujarnya.

Meski demikian, Sehan mengakui masih ada beberapa kekurangan dalam laporan keuangan Pemkab Boltim. Dia meminta kekurangan tersebut segera dibenahi.

“Pejabat wajib memberikan jawaban atau penjelasan kepada BPK, terkait tindak lanjut atas rekomendasi laporan hasil pemeriksaan, selambat-lambatnya 60 (enam puluh) hari ke depan setelah laporan hasil pemeriksaan diterima,” jelasnya.

Foto bersama Kepala Inspektorat Daerah bersama sejumlah impinan SKPD dan ajjaran Pemkab Boltim usai penerimaan LHP

Di tempat yang sama, Kepala Inspektorat Daerah Meike Mamahit, mengucapkan terima kasih atas kerja pers di Boltim, yang turut serta mengontrol kinerja Pemkab Boltim.

“Anda sebagai pers yang mengangkat Boltim untuk memotivasi, mendampigi, dan melakukan pengawasan partisipasif, sehingga semua kinerja SKPD bisa terkontrol. Jadi, Boltim raih WTP berkat kerja sama kita semua,” sebutnya.

Turut hadir pada vidcon penyerahan LHP tersebut, Wakil Bupati Boltim Drs. Rusdi Gumalangit, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar, S.H, bersama dua pimpinan, dan sejumlah pimpinan SKPD, dengan menerapkan physical disatancing atau jaga jarak.

(Advertorial/Ayax)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here